Jaga Keandalan Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PDKB Lahat Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam

Jaga Keandalan Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PDKB Lahat Lakukan Pemeliharaan Tanpa Padam

Jaga Keandalan Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PDKB Lahat Lakukan Har Tanpa Padam.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Tim elit PLN PDKB UP3 Lahat bergerak ke Baturaja Kabupaten OKU, guna melakukan kegiatan pemeliharaan sentuh langsung dan tanpa padam. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga serta meningkatkan kelancaran kontinuitas aliran listrik di bulan ramadhan 1445 H dan menjelang Idul Fitri 1445 H. 

Tim PDKB yang beranggotakan 8 orang yang telah dibekali oleh kompetensi khusus untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik 20 kV tanpa padam, berhasil menyelesaikan pekerjaan pemeliharan jaringan listrik pada 17 titik di kota Baturaja sekitarnya.

“Seiring dengan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi, peranan PDKB dapat menjadi salah satu strategi untuk mengoptimalkan kontinuitas dan kecepatan pelayanan agar pelanggan tidak mengalami pemadaman saat pemeliharaan,” kata Manager UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi.

Kondisi ini memberikan keuntungan ganda, baik dari sisi pelanggan maupun dari pihak PLN. “Aliran listrik ke rumah pelanggan tidak harus padam meskipun jaringan sedang dipelihara. Sedangkan pihak PLN dapat meminimalisir potensi kehilangan pendapatan akibat listrik padam,” ucapnya.

Rio Hendrawan, Team Leader PDKB berharap dengan melakukan kegiatan pemeliharaan tersebut dapat membantu masyarakat menyempurnakan ibadah puasa tanpa ada gangguan listrik. 

“Saya harap dengan dilakukan kegiatan pemeliharaan ini masyarakat di Baturaja Kabupaten OKU dapat menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan ini dengan khidmat tanpa terganggu oleh pemadaman gangguan aliran listrik.” kata Rio.

Adapun pekerjaan yang dilakukan diantaranya pemasangan CLD (Penangkal Petir), pemasangan penangkal hewan di gardu distribusi, perbaikan kawat terurai, perbaikan kabel turunan trafo dan pemasangan topties di konduktor A3CS untuk mencegah konduktor putus karena petir.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: