Komitmen Kapolres Lahat dan Tim Patut Acungkan Jempol Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan, Rutin Razia dan Patroli

Komitmen Kapolres Lahat dan Tim Patut Acungkan Jempol Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan, Rutin Razia dan Patroli

Komitmen Kapolres Lahat dan Tim Patut Acungkan Jempol Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan, Rutin Razia Gabungan dan Patroli. -Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Komitmen Kapolres Lahat bersama tim gabungan patut diacungkan jempol dalam menjaga Kamtibmas selama Bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Tim gabungan rutin melakukan Razia Gabungan dan Patroli di Kota Lahat. Razia Gabungan dan Patroli melibatkan unsur dari Polres Lahat, Subdenpom II/4-3 Lahat, TNI, dan Satpol PP.

Diawali dari Apel Razia Gabungan dan Patroli skala besar yang dipimpin Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinaga SH SIK MH, di halaman GOR Bukit Tunjuk Lahat, pukul 22.00 WIB, Sabtu, 23 Maret 2024. 

Apel Razia Gabungan dan Patroli skala besar dihadiri juga oleh Waka Polres Kompol Ishandi Saputra SH SIK MIK, Komandan Subdenpom Denpom II/4-3 Lahat Kapten CPM Amud Tarmudi, Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, Kabag Ren Kompol Herman Akhiri SIP MM, Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH MSi, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH MH, Kasat Binmas M Sitompol SH, Kasi Humas AKP Sugianto, dan Kasi Propam Iptu Edwar Gultom. Razia Gabungan dan Patroli ini tergabung dalam SOC regu C.

Dalam arahan Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH bahwa, Bapak Kapolres Lahat meminta agar Tim Gabungan dapat mengamankan situasi kondusif dan rasa aman kepada masyarakat.

Sasaran razia dan patroli seperti malam sebelumnya yaitu menyasar kepada kerumunan remaja yang menimbulkan kegaduhan.

Tim gabungan juga merazia kelengkapan kendaraan bermotor terutama yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi, penginapan dan kos kosan yang dihuni para remaja sekolah. 

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Aan Sumardi menambahkan, kegiatan ini dilakukan patroli dalam skala besar yaitu apabila menemukan kendaraan yang memakai knalpot tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong) agar langsung ditindak. 

Selanjutnya, tim melakukan penggeledahan kepada para pengendara.

"Saat menggeledah, jangan dilakukan sendirian, sasaran kita ialah sajam, miras, narkoba. Jika sendirian akan membahayakan keselamatan personel keamanan,” ujarnya.

Setelah pengarahan dan apel selesai, lalu Tim Gabungan langsung bergerak menjalankan tugasnya.

Tim langsung bergerak diawali ke kawasan Terminal Lembayung Lahat. Monitoring tempat penginapan, kos kosan remaja, dan dilanjutkan razia kembali di depan Balai Yasa Lahat. 

Tim gabungan berhasil membubarkan warga dan anak remaja yang berkerumun yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Tim gabungan berhasil menemukan pemakai sajam sebanyak 2 orang, minunan berakohol sebanyak 110 botol, 20 kendaraan bermotor yang idak dilengkapi dokumen, dan memakai knalpot tidak sesuai spisipikasi (knalpot brong).

Tim juga menasehati anak anak muda/mudi yang masih di bawah umur berada di warung bantaran Sungai Lematang Lahat. Tempat sepi rawan terjadi tindak krimininal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: