Kapolres Lahat melalui Kapolsek Tanjung Sakti dan Bhayangkari Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran

Kapolres Lahat melalui Kapolsek Tanjung Sakti dan Bhayangkari Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran

Kapolres Lahat melalui Kapolsek Tanjung Sakti dan Bhayangkari Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, melalui Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Yogie Melta SSos beserta Bhayangkari, dan personel, memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Kepala Siring Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat.

Pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2024 sekitar jam 14.00 WIB, Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Yogie Melta SSos, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Tanjung Sakti serta personil Polsek Tanjung Sakti, mendatangi korban kebakaran rumah.

Disampaikan Kapolres Lahat, melalui Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH bahwa Kapolsek Tanjung Sakti IPTU Yogie Melta SSos memberikan santunan berupa beras dan uang. 

Adapun tujuan dari bansos tersebut adalah jalin silaturahmi dengan masyarakat Tanjung Sakti agar tercipta kedekatan antara Polri dan masyarakat.

Memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat terutama yang memiliki rumah yang sudah tua, karena usia kabel yang sudah lama bisa menyebabkan terjadinya konselting listrik dan terjadi kebakaran. 

Apabila akan memasang instalasi listrik tidak memasang sendiri, dan berkoordinasi dengan pihak PLN.

Seperti diketahui, pada Jumat  tanggal 22 Maret 2024 sekitar jam 01.30 Wib telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah di Desa Kepala Siring Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat. 

Rumah yang terbakar milik Tansari . Pada saat kejadian kebakaran, korban sedang sakit stroke.

Kronologis kejadian kebakaran adalah sekitar jam 01.30 WIB, warga melihat api dari dalam rumah Tansari.

Kemudian warga bergotong royong mengeluarkan korban Tansri dan isteri serta barang milik korban.

Warga berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

Tidak lama kemudian datang bantuan mobil Damkar Pemda Lahat untuk memadamkan dan melokalisir agar tidak merembet ke rumah lainnya. 

Alhasil api berhasil dipadamkan.

Akibat kejadian tersebut kerugian berupa 1 (satu) rumah berikut perabotannya dan api berhasil di padamkan sekitar jam 02.15 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: