Harapan Pj Bupati Lahat Dalam Rapat paripurna Vlll DPRD Kabupaten Lahat

Harapan Pj Bupati Lahat Dalam Rapat paripurna Vlll DPRD Kabupaten Lahat

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi didampingi Sekda Lahat bersama itu Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST Msi MM didampingi Wakil Ketua 1, Gaharu SE MM dan Wakil Ketua 2, Sri Marhaeni Wulansih SH -foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi hadiri Rapat paripurna Vlll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), masa persidangan kedua tahun sidang 2024 yang membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2023.

Rapat yang dilaksanakan pada jumat 22 maret 2024 ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST.MSI.MM, Wakil  Ketua I, II DPRD Lahat, dan anggota, Sekretaris Daerah Chandra.SH, Forkopimda Lahat, para kepala OPD, Camat, Lurah serta para undangan lainnya.

Dalam Sambutanya, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP Msi mengemukakan, LKPJ Bupati TA 2023 ini telah diteliti dan dianalisis, walaupun masih ada kekurangan agar disempurnakan pada masa mendatang.

"Penggunaan anggaran sudah sangat tepat, belanja daerah, belanja pegawai dan lainnya sudah menjadi bagian yang penting, untuk membangun suatu daerah," imbau dia.

Dia menerangkan, anggaran yang dipergunakan mulai 1 Januari hingga 31 Desember, pastinya akan menjawab semua kebutuhan dari masing-masing OPD.

"Dari sinilah, apa yang kita lakukan dapat bersinergi dengan aturan yang ada, maupun berkesinambungan selaras dengan DPRD Lahat, untuk terus mengebut arah kebijakan pemerintah," sebutnya.

Ia meminta, agar sekiranya kepada OPD dan DPRD Lahat mampu berjalan seiring sejalan, dengan apa yang disepakati, supaya pembangunan-pembangunan merata di segala bidang.

"Untuk itulah, kami terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mengoptimalkan kinerja, disamping pemanfaatan dana yang dialokasikan," harap dirinya. 

Sementara itu Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST Msi MM didampingi Wakil Ketua 1, Gaharu SE MM dan Wakil Ketua 2, Sri Marhaeni Wulansih SH mengemukakan, bahwasanya pada LKPJ Bupati TA 2023 tersebut, telah dilaksanakan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

"Terutama sekali memaksimalkan potensi yang dapat membawa peningkatan, pada perkembangan kemajuan daerah, pembangunan serta sektoral lainnya," sebut dirinya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co