Inilah Jumlah Usulan Lahat untuk Penerimaan ASN 2024, Semoga Menpan Setuju Semua

Inilah Jumlah Usulan Lahat untuk Penerimaan ASN 2024, Semoga Menpan Setuju Semua

Kepala BKPSDM Lahat, Aries Farhan. Inilah Jumlah Usulan Lahat untuk Penerimaan ASN 2024, Semoga Menpan Setuju Semua.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat kembali memberi sinyal bagi yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tahun 2024 ini ada ribuan formasi CPNS dan PPPK Kabupaten Lahat yang akan diusulkan kepada Menpan.

Pemkab Lahat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat sedang proses menyusun dan menunggu pertimbangan teknis dari Kemenpan.

Jika tahun tahun sebelumnya, formasi Guru cukup banyak. Tahun 2024 Tenaga Kesehatan dan Teknis jadi primadona yang diusulkan pada seleksi CPNS dan PPPK.

"Ya formasi tersebut, kita usulkan ke Kemenpan. Namun juga tetap akan melampirkan analisa jabatan (anjab). Saat ini Anjab sedang dilaksanakan oleh Bagian Ortala Setda Lahat," ungkap Sekda Lahat Chandra SH MM kepada Lahat Pos.

Informasi yang dihimpun, total usulan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) sebanyak 2.034 formasi. Dengan rincian Tenaga Kesehatan (Nakes) 687 formasi, Tenaga Teknis 1.347 formasi, sementara untuk guru CPNS tidak ada.

Kemudian, total usulan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sebanyak 4.527 formasi. Dengan rincian, untuk guru ada 407 formasi, tenaga Nakes 1.329 formasi, lalu Tenaga Teknis ada 2.791 formasi. 

"Jadi untuk formasi usulan masih dalam pembahasan," ujar Kepala BKPSDM Lahat, Aries Farhan.

Lanjutnya, untuk jadwal pelaksanaan pengumuman penerimaan CPNS 2024 masih menunggu petunjuk dari Kemenpan. 

Ia berharap Kemenpan bisa mengakomodir seluruh usulan Pemkab Lahat, sehingga kebutuhan ASN ditiap wilayah di Kabupaten Lahat bisa terpenuhi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: