Polres Lahat Amankan Sarung dan Motor Knalpot Brong, Tindak Lanjuti Pelajar Tawuran/Perang Sarung di Kota

Polres Lahat Amankan Sarung dan Motor Knalpot Brong, Tindak Lanjuti Pelajar Tawuran/Perang Sarung di Kota

Polres Lahat Amankan Sarung dan Motor Knalpot Brong, Tindak Lanjuti Pelajar Tawuran/Perang Sarung di Kota Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Polres Lahat amankan sarung dan motor knalpot brong, tindak lanjuti pelajar tawuran/perang sarung di Kota Lahat.

Sebelum bergerak, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM selaku Karendal Ops Pekat Musi memimpin apel konsolidasi personil Polres Lahat yang terlibat dalam Ops Pekat I Musi 2024 dalam rangka Razia dan Hinbsuan, antisipasi tawuran/perang sarung di seputaran Kecamatan Kota Lahat, Jumat 15 Maret 2024, pukul 21.00 WIB.

Setelah apel, personel Polres Lahat  pada pukul 21.45 WIB langsung melakukan Razia Patroli ke Kota Lahat.

Personel Polres Lahat juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan pemuda/pelajar diseputaran Kecamatan Kota Lahat dengan sasaran masyarakat yang berkumpul yang diduga akan melakukan tawuran / perang sarung.

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, personel Polres Lahat juga melakukan razia, membubarkan/memberikan imbauan kepada masyarakat yang berkumpul diduga akan melakukan tawuran/perang sarung.

Melakukan pemeriksaan badan dan kendaraan milik masyarakat yang diduga akan melakukan tawuran/perang sarung.

Dari hasil razia, personel Polres Lahat berhasil mengamankan barang bukti diantaranya:

Satu unit kendaraan R2 jenis Yamaha R15 warna Hitam dengan menggunan knalpot brong. 

Satu unit kendaraan R2 jenis Yamaha Cbr 150 warna Hitam dengan menggunan knalpot brong dan 1 (satu) buah sarung yang digulung. 

Satu unit kendaraan R2 jenis Honda Beat warna Hitam dengan menggunan knalpot brong dan 1 (satu) buah sarung yang digulung. 

Saat ini personel Polres Lahat terus melakukan deteksi dini dan monitoring terkait antisipasi adanya tawuran/perang sarung di seputaran Kecamatan Kota Lahat.

Lispono menjelasan, operasi razia ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Memberikan kenyamanan bagi umat Muslim menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan di wilkum Polres Lahat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: