Membanggakan, Pegawai PLN Lahat Donasikan Listrik untuk Keluarga Kurang Mampu

Membanggakan, Pegawai PLN Lahat Donasikan Listrik untuk Keluarga Kurang Mampu

Membanggakan, Pegawai PLN Lahat Donasikan untuk Listrik Keluarga Kurang Mampu.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Membanggakan, pegawai PLN Lahat donasikan untuk listrik keluarga kurang mampu. Setelah sebelumnya pada bulan Maret 2023 kemarin, kini momentum hari kemerdekaan ke 78 di UP3 Lahat semakin meriah dengan program lanjutan Light Up The Dream untuk membantu biaya pasang baru warga tidak mampu. 

Melalui program ini, pegawai UP3 Lahat kembali mewujudkan mimpi 14 kepala keluarga kurang beruntung di lingkungan UP3 Lahat untuk mendapatkan listrik berkat donasi dari pegawai PLN Lahat.

Salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream di Muara Enim Eddi Irawan.

Eddi Irawan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik ini. 

“Terima kasih PLN telah memberikan bantuan (penyambungan) listrik kepada kami. Semoga listrik yang diberikan bisa bermanfaat bagi kami dan semoga PLN semakin maju,” kata Eddi Irawan yang merupakan buruh harian ini.

Senada, warga di ULP Pendopo, Bapak Mislan seorang buruh tani ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PLN karena ia sudah dapat menikmati listrik sendiri. 

“Sebelum adanya listrik, kami hanya menggunakan lampu pijar untuk penerangan pada malam hari. Alhamdulillah dengan adanya listrik kami berharap dapat meningkatkan kehidupan kami,” ungkap Mislan berkaca kaca. 

Seperti yang diketahui, Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya.

Program Light Up The Dream hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Menanggapi program ini, Manager PLN UP3 Lahat Aang Teguh Harmadi mengapresiasi langkah dan usaha dari para pegawai PLN. 

“Karena ini adalah kegiatan yang lahir dari niat baik dan lubuk hati yang paling dalam dan merupakan sesuatu yang harus kita hargai dan apresiasi. Diharapkan dengan tindakan nyata seperti ini akan lahir rasa empati, rasa untuk merasakan yang orang lain rasakan,” kata Aang.

Pihaknya juga berharap penerima manfaat terbantu dalam hal biaya penyambungan, instalatir, dan sertifikat laik operasi. 

Adanya listrik akan meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik sebagai penggerak usaha rumah tangga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: