Kaca Mobil Kamu Jamuran ? Simak Cara Gampang Untuk Menghilangkanya

Kaca Mobil Kamu Jamuran ? Simak Cara Gampang Untuk Menghilangkanya

foto Hanya ilustrasi-Sumber Foto : Google-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – bagaimana jika kaca mobilmu jamuran ? pasti sangat menggagu banget kan, diketahui hal ini dikarenakan air yang tidak langsung dibersihkan sehingga membuat kaca mobil kamu jamuran.

 

Belum lagi jamur pada kaca mobil akan menurunkan nilai estetika mobil kamu dan terkesan kotor, nah disini kita akan membahas Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan mudah.

Melansir dari berbagai sumber, berikut penjelasanya.

1. Mencuci mobil setelah hujan

Mencuci seluruh mobil setelah hujan menjadi langkah penting. Ketika hujan, mobil cenderung lebih kotor karena tetesan air hujannya mengering dapat tinggalkan noda air. Agar dapat dicegah, maka segera mencuci mobil setelah terkena hujan gunakan sabun atau sampo khusus mobil dengan kadar busa rendah, dan segera keringkan.

Selain itu, untuk tindakan pencegahan, diperlukan untuk waxing mobil teratur, idealnya satu bulan sekali.

 

2. Lap mobil sampai kering

Pasca pencucian mobil, pastikan untuk keringkan seluruh bagian mobil, termasuk kaca. Gunakan spons atau kain lembut untuk menyeka seluruh bagian.

Jangan biarkan air mengering sendiri, karena dapat menimbulkan bercak atau jamur.

 

3. Gunakan pasta gigi

Pasta gigi dapat pula digunakan untuk hilangkan jamur di kaca dan bodi mobil. Gunakan pasta gigi berwarna putih dan siapkan juga kain katun menjadi alat untuk membersihkan.Kain katun mempunyai tekstur agak kasar dan dapat angkat noda air secara efektif dari bodi mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co