7 Ide Menu Sahur yang Praktis dan Sehat Selama Bulan Puasa

7 Ide Menu Sahur yang Praktis dan Sehat Selama Bulan Puasa

Ide Menu Sahur yang Praktis dan Sehat Selama Bulan Puasa.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Selama berpuasa, tentu saja tubuh membutuhkan energi untuk bisa menjalani aktivitas dan ibadah puasa. Maka dari itu, penting bagi kita untuk memperhatikan semua asupan terutama pada saat sahur, pastikan menghidangkan menu sahur yang sehat. Apa saja ide menu sahur yang bisa dicoba dan cara memasaknya mudah serta sehat?

7 Ide Menu Sahur yang Praktis dan Sehat Selama Bulan Puasa

Untuk kamu, berikut ini beberapa menu yang bisa dicoba di rumah. 

1.Omelet Gulung

Ide yang pertama kamu bisa coba omelet gulung dengan bahan dasar telur, yang pastinya mudah sekali ditemukan. Untuk cara memasaknya juga sangat mudah hanya butuh dua butir telur ayam lalu tambahkan bumbu secukupnya dan gunakan minyak untuk memasak. Cara memasak omelet gulung juga cukup mudah, semua orang pasti bisa melakukannya. Kamu bisa beli bahan telur dengan harga yang lebih murah lewat promo thr 2024 dari Blibli. 

2. Tumis Ayam Jagung

Menu sahur berikutnya yang juga sehat berikutnya yang juga sehat dan bisa dicoba adalah tumis ayam jagung. Untuk bahan yang dibutuhkan yaitu dada ayam dan juga jagung manis yang sudah dipipil. Kombinasi ayam dan jagung ini sudah pasti sangat sehat dikonsumsi, terutama saat sahur.

3. Kurma Pisang

Untuk kamu yang sedang diet tapi tetap ingin menu sahur mengenyangkan, bisa pilih menu kurma pisang. Selain buah kurma dan pisang, lebih mengenyangkan menu ini bisa ditambahkan dengan oatmeal. Menu sahur ini tidak hanya mengenyangkan, namun juga praktis cara membuatnya tanpa harus dimasak dan tentunya tetap sehat.

4. Sup Ayam

Ide menu sahur berikutnya ada sup ayam, yang pasti menu ini enak dan menyehatkan serta menghangatkan tubuh apalagi saat musim hujan. Pastikan menambahkan beberapa jenis sayuran favorit pada sup ayam, agar disukai oleh semua anggota keluarga. 

5. Tumis Kangkung Udang

Tumis kangkung udang juga bisa jadi salah satu menu sahur favorit. Karena sudah pasti udang merupakan sumber protein dan juga disukai oleh siapa saja. Cara memasak menunya juga sangat mudah, seperti menumis kangkung pada umumnya hanya saja ditambahkan udang didalamnya.

6. Tumis Jamur Tiram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: