Siswa SDN 7 Lahat Juara Lomba Seni Kriya pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Cabang Kriya

Siswa SDN 7 Lahat Juara Lomba Seni Kriya pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Cabang Kriya

Vhando gozal lisiadi didampingi Kepala sekolah, wali kelas dan guru. Siswa SDN 7 Lahat Juara Lomba Seni Kriya pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Cabang Kriya.-Foto: Yani/Lahat Pos-

Lahatpos.co - SDN 7 Lahat meraih juara 3 dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Cabang Kriya. Program ini dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) se Kecamatan Lahat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (27/2)  lalu, yang bertempat di SD 19 Lahat. Diikuti oleh seluruh tingkat SD se Kecamatan Lahat, dengan mengikuti berbagi cabang lomba.

Kepala SDN 7  Lahat Heri Supriadi SPd mengungkapkan, bulan lalu sekolah mengikuti Lomba FL2SN, berkat kerjasama para guru dan siswa, mendapat juara 3 dari salah satu cabang yang diikuti.

"Alhamdulillah pada lomba FL2SN kemarin sekolah kami mendapat Juara 3 Lomba Cabang Kriya dari siswa bernama Vhando Gozal Lisiadi dari kelas 5," ujarnya.

Sambung Heri, dengan melibatkan para guru dan wali kelas memberikan solusi dan ide rancangan seperti apa yang akan dibuat, sehingga bisa dikerjakan oleh anak tersebut.

Adapun, pihaknya ikuti Cabang Lomba yaitu Kriya, Tari dan penyanyi solo. Untuk Lomba Kriya ini dengan membuat dari kerajinan tradisional yang sudah ditentukan pihak terkait.

"Kita membuat mobil-mobilan yang terbuat dari bambu dan bahan bekas, kita latih berkali-kali, dengan memodifikasi dan mengembangkan permainan tradisional yang sudah ada," ungkapnya.

Disamping itu, wali kelas 5 sekaligus Pembimbing Lomba Seni Kriya, Handoko SPd mengungkapkan, sengaja memilih bentuk mainan mobil-mobilan tradisional karena merupakan mainan zaman dulu.

"Saat ini anak-anak zaman sekarang hanya bermain gadget, jadi hal ini kita manfaatkan dengan pembuatan mainan tradisional dari bahan bambu dan barang bekas dengan dimodifikasi sesuai dengan zaman sekarang," ujarnya.

Heri berharap SDN 7 Lahat dapat berprestasi lagi menjadi sekolah yang disukai wali murid, menjadikan siswa dan siswi lebih berprestasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: