Herman Akhiri Jabat Kabag Ren Polres Lahat, Ahmad Husin Memasuki Pensiun dan Naik Pangkat Kompol

Herman Akhiri Jabat Kabag Ren Polres Lahat, Ahmad Husin Memasuki Pensiun dan Naik Pangkat Kompol

Kapolsek Merapi Herman Akhiri naik pangkat dari AKP jadi Kompol, langsung jabat Kabag Ren Polres Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Herman Akhiri yang merupakan Kapolsek Merapi mendapatkan tugas bagu sebagai Kabag Ren Polres Lahat. 

Selain itu, Ahmad Husin memasuki masa pensiun pangkatnya naik dari AKP menjadi Kompol.

Pada hari Jumat 1 Maret 2024, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH memimpin apel kenaikan pangkat pengabdian dan serah terima jabatan Kabag Ren Polres Lahat. 

Hadir dalam giat tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Lahat, Waka Polres Lahat, Kompol Ishandi Saputra SH SIK MIK, PJU Polres Lahat, Kapolsek, Perwira, Anggota, ASN, dan pengurus Bhayangkari Cabang Lahat. 

Kenaikan pangkat pengabdian Ahmad Husin berdasarkan SKep Kapolri Nomor Kep/796/II/2024, terhitung tanggal 01 Maret 2024 dinaikkan pangkat menjadi Kompol Ahmad Husin SH.  

Adapun pejabat Polres Lahat yang diserahterimakan sesuai Skep Kapolda Sumsel nomor Skep/92/II/2024,tanggal 26 Februari 2024, yang diserah terimakan adalah dari AKBP Sunarso SH kepada Kompol Herman Akhiri SIP MM. 

Herman Akhiri tadinya menjabat Kapolsek Merapi.

Dalam amanat Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH bahwa mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya atas kenaikan pangkat pengabdian kepada Ahmad Husin.

Di akhir pengabdian sebagai anggota Polri selama 34 tahun, bukan mudah hal tersebut untuk diraih, tapi harus melalui prosedur yang sangat panjang,  yang harus dilalui. 

Dan, kepada pejabat yang baru Kompol Herman Akhiri SIP MM. Perlu kita ketahui bersama, bahwa serah terima jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah di jajaran Polri.

Hal ini merupakan sebuah dinamika dalam tubuh organisasi. Karena pergantian jabatan ini merupakan sebuah rangkaian untuk penyegaran sekaligus untuk pengembangan karir personel kepolisian Republik Indonesia. 

“Jabatan yang kita emban merupakan suatu amanah, oleh sebab itu mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Kapolres Lahat.

Kapolres juga ucapkan selamat kepada pejabat yang baru. “Kami ucapkan terima kasih dan terkusus kepada AKBP Sunarso SH, kami ucapkan banyak atas pengabdian selama menjadi anggota Polri. Mengingat saat ini Kompol Sunarso SH sudah purna bhakti, dan kepada pejabat yang baru cepat bisa menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan kerja,” pungkasnya.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: