Pj Bupati Lahat Muhammad Farid hadiri sosialisasi Kriteria Champhionship TP2DD Wilayah Sumatera 2024

   Pj Bupati Lahat Muhammad Farid hadiri sosialisasi Kriteria Champhionship TP2DD Wilayah Sumatera 2024

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi-foto IST-lahatposco

Lahatpos.co - Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi hadiri sosialisasi Kriteria Champhionship Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Wilayah Sumatera dan Literasi Keuangan Digital, kamis 29 februari 2024

 

Kegiatan yang diinisisai oleh Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Excelton Palembang dan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni , Kepala Kanwil BI Sumsel, Ricky P Gozali dan perrwakilan Kepala Daerah Se-Sumatera Selatan.

Kepala Kanwil BI Sumsel, Ricky P Gozali mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai media komunikasi antara Satgas P2DD dan TP2DD seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait TP2D atau evaluasi TP2DD,”ungkap Ricky. 

Ricky mengungkapkan, kinerja perekonomian telah menunjukkan pemulihan setelah mengalami tantangan luar biasa akibat Pandemi.

Perekonomian 2023 di Sumsel tercatat tumbuh 5.08 persen yoy lebih tinggi pertumbuhan ekonomi nasional.

“Hal ini tidak terlepas dari pendapatan asli daerah dan inflasi yang terkendali sepanjang 2023, juga didorong percepatan tranformasi digital,”jelasnya. 

Hingga saat ini, seluruh Pemda di Sumatera Selatan telah berada pada kategori digital dengan rata-rata skort 91,35 indeks.

“Kegiatan pada hari ini untuk refreshment dalam melakukan laporan tahun 2023 dan dibuka hingga tanggal 26 april 2024. Ini bisa menjadi bekal untuk pengisian laporan evaluasi TP2DD,”tambahnya. 


Sementara itu Pj Gubernur Sumsel, Dr Drs Agus Fatoni MSi mengatakan, hingga saat ini Pemda di Sumsel sudah 100 persen Digital. 

“Prestasi ini berkat kerja keras semua pihak yang mewujudkan digitalisasi Pemerintah Daerah melalui transaksi elektronik, Ini akan menjadi semangat baru dan pencerahan agar lebih meningkat lagi,”ungkap Agus Fatoni. 

Ia mengungkapkan, kondisi sosial ekonomi Sumsel konsisten pulih namun perlu mengantisipasi berbagai tantangan untuk tumbuh lebih inklusif. 

Untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi, Pemprov Sumsel telah menggelar beberapa kegiatan serentak diantaranya, Gerakan pengendali inflasi serentak se Sumsel, Gerakan bedah rumah serentak se Sumsel, Gerakan pembangunan sanitasi serentak se Sumsel dan gerakan penanganan stunting serentak se Sumsel.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co