Hasil Ketuk Palu Penerima Bantuan Ekstrim Desa Tanjung Jambu

Hasil Ketuk Palu Penerima Bantuan Ekstrim Desa Tanjung Jambu

Musyawarah Desa Khusus penetapan jumlah penerima BLT-DD Desa Tanjung Jambu --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Hasil "Ketuk Palu" Badan Permusyawaratan Desa (DPD) Tanjung Jambu bersama Pemerintah desa menetapkan sebesar 16 persen dari pagu Dana Desa (DD) Desa Tanjung Jambu di peruntukan untuk Bantuan Langsung Tunai BLT-DD kemiskinan ekstrim.

Hal ini sesuai dengan hasil Musyawarah Desa Khusus penetapan jumlah penerima (BLT-DD) Desa Tanjung Jambu untuk tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Jambu.

Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni SE di dampingi Ketua BPD Wansyahri menuturkan, untuk tahun 2024 pemerintah desa bersama BPD serta lembaga desa menetapkan untuk penerima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD desa Tanjung Jambu tahun 2024 sebesar 16 persen dari Pagu Dana Desa tahun 2024" tutur Ramdoni Rabu, 28 Februari 2024.

Dari jumlah 16 persen setelah dikalkulasi ada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bantuan BLT-DD tahun ini.

Hasil ini merupakan kesepakatan semua pihak dari elemen lembaga desa yang ikut musyawarah baik dari BPD,Pemerintah Desa, pihak kecamatan, dan tokoh masyarakat. Bukan dari keputusan sepihak baik keputusan Kades atau BPD tapi ini merupakan hasil musyawarah bersama yang dihadiri seluruh elemen masyarakat desa.

Sementara Ketua BPD desa Tanjung Jambu Wansyahri menambahkan dari hasil keputusan bersama Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan jumlah penerima BLT-DD desa Tanjung Jambu ini dari 36 KPM terbagi di 4 dusun seperti di dusun 1 ada 8 KPM, di dusun 2 ada 16 KPM, di dusun 3 ada 9 KPM dan di dusun 4 ada 3 KPM" tambahnya.

Musdes dihadiri juga Camat Merapi timur yang diwakili Kasi Pemerintahan Dodi Iskandarsyah SE, Babinsa, BPD, LPM dan tokoh masyarakat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: