Kamu Menderita Insomnia ?? Simak Cara Mengatasinya Dengan Bahan Herbal Berikut ini

Kamu Menderita Insomnia ?? Simak Cara Mengatasinya Dengan Bahan Herbal Berikut ini

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – penyakit insomnia adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu dan juga berbahaya bagi penderitanya.

Melalui resep herbal Dr Zaidul Akbar berikut ini, kamu bisa mengatasi insomnia kamu dengan mudah, berikut informasi lengkapnya.

Bahan yang digunakan dr. Zaidul Akbar yaitu jahe dan daun pandan. Jahe dan daun pandan adalah bahan alami yang memiliki sifat menenangkan dan membantu merangsang tidur.

Jahe telah digunakan dalam pengobatan tradisional ribuan tahun dengan manfaatnya yang meliputi meredakan stres, menenangkan sistem saraf, dan meningkatkan kualitas tidur.

Daun pandan juga dikenal karena efek relaksasinya yang membantu meredakan kegelisahan dan menciptakan suasana yang ideal untuk tidur nyenyak.

“Jahe seperti ini ketemu dengan pandan akan jadi obat tidur yang sangat efektif,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Ramuan ini menurut dr. Zaidul Akbar cocok untuk dikonsumsi menjelang tidur di malam hari. Selain kaya akan manfaat, minuman yang terbuat dari jahe dan pandan juga punya citarasa yang lezat.

Cara pembuatan ramuan ini sangat sederhana. Anda hanya perlu memotong beberapa potongan jahe segar dan beberapa lembar daun pandan.

Rebus jahe dan daun pandan dalam air selama beberapa menit, kemudian saring airnya. Minumlah ramuan ini sebelum tidur, dan rasakan manfaatnya yang dapat membantu Anda tidur nyenyak.

“Saya sampaikan bagi orang-orang yang susah tidur atau mungkin ada masalah di otak ya mungkin perlu semacam stress release. Nah, itu kan produk-produk yang berbasiskan sedatif atau penenang seperti pandan atau beberapa jenis teh itu bisa kita pakai di situ, dan ini salah satunya,” jelas dr. Zaidul Akbar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co