Alhamdulillah Pekerja dengan Kategori ini Akan Mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dari Pemkab Lahat

Alhamdulillah Pekerja dengan Kategori ini Akan Mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dari Pemkab Lahat

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi -foto Novri yanto-lahatposco

 

Lahatpos.co – Sejak di dapuk sebagai Penjabat Bupati Lahat Pada Tanggal 9 Desember 2023, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi terus melakukan upaya terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lahat, baik dari sektor Pemerintahan, UMKM, Pariwisata, Taraf hidup dan Kesehatan.

 

Terbaru, di sela sela kesibukanya menjabat sebagai Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid menghadiri Launching Bedah Rumah Bantuan Sanitasi Dan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting Se – Sumatera Selatan Di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, Rabu 21 Februari 2024.

 

Selain memberikan secara simbolis bantuan Bedah Rumah dan Pemberian Makanan tambahan kepada masyarakat,  dirinya juga mengatakan perihal kesehatan untuk beberapa pekerja dengan ketegori rentan.

 

“kami minta kepada dinas terkait untuk mengupayakan dalam hal memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada pekerja dengan kategori rentan melalui mekanisme asuransi sosial seperti BPJS Ketenagakerjaan” ujarnya

 

Dirinya juga menjelaskan, kategori rentan yang dimaksud disini adalah pekerja yang bersentuhan langsung dengan resiko kesehatan seperti kecelakaan, infeksi dan penyakit kronis, ujarnya.

 

“secara umum, pekerja di sektor informal seperti pemulung rentan terhadap tiga risiko kesehatan utamanya kecelakaan, infeksi, dan penyakit kronis”  

 

Untuk itu dirinya meminta dukungan dari semua pihak agar semua ini dapat terwujud dengan catatan tetap pada peraturan dan undang undang yang berlaku,Tandasnya.

 

 Dirinya juga meminta untuk mencatat dan menyusun laporan perusahaan mana saja yang ada di kabupaten lahat yang secara garis besar rutin memberikan bantuan kepada masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co