Kunjungan Edukasi Level 2 SD IT A Ba Ta Tsa ke Hypermart Lahat

Kunjungan Edukasi Level 2 SD IT A Ba Ta Tsa ke Hypermart Lahat

Kunjungan Edukasi Level 2 SD IT A Ba Ta Tsa ke Hypermart Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Sejatinya proses pembelajaran tidak melulu dilakukan di dalam kelas, banyak cara yang dapat dilakukan agar siswa merasa tidak bosan dan santai dalam menerima materi. 

Salah satu kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa adalah kunjungan edukasi. 


Siswa siswi SD IT A Ba Ta Tsa melakukan kunjungan edukasi level 2 ke Hypermart Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

“Secara aktif siswa dapat menerima dan mencari informasi terkait kompetensi yang sedang dipelajari serta siswa dapat merasakan secara lanagsung atmosfer yang berbeda antara di sekolah dan di lingkungan industri atau usaha,” ujar Kepala SD IT A Ba Ta Tsa Lahat, Muhamad Hatta SPd.

SD IT A Ba Ta Tsa Lahat, Level 2 A B C dan D, pada Senin (19/2/2024), telah melaksanakan kunjungan belajar ke Hypermart yang terletak di Citimall, Jalan Lembayung Air Apul Kelurahan Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. 

Kegiatan ini adalah salah satu program yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali atau lebih tepatnya setiap semester genap yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa, baik pengetahuan dan keterampilannya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Boni Poernawan SPd selaku Ketua Korlev 2 (Kordinator Level) diikuti oleh wali kelas dan seluruh siswa kelas 2 yang berjumlah kurang lebih 110 siswa. 

Ia mengatakan, harapan dari terlaksananya kegiatan ini adalah  untuk memberikan pengalaman baru kepada siswa yang tidak dapat di sekolah, bisa didapat dari kunjungan langsung ke pihak DUDI nya.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama kunjungan belajar ini, sembari mendengarkan penjelasan yang disampaikan langsung oleh supervisor Hypermart, siswa juga mengamati secara langsung POS Display Produk yang berlaku pada usaha ritel yaitu khususnya swalayan Hypermart.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: