Personel Polres Lahat Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024 Tahap 1 ke PPK, Inilah Sambutan Ketua KPU

Personel Polres Lahat Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024 Tahap 1 ke PPK, Inilah Sambutan Ketua KPU

Personel Polres Lahat kawal ketat distribusi Logistik Pemilu 2024 tahap 1 ke PPK.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Personel Polres Lahat kawal ketat distribusi Logistik Pemilu 2024 tahap 1 ke PPK. Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinaga SH SIK MH, yang diwakili Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, menghadiri acara pelaksanaan kegiatan proses distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 ke PPK di wilayah Kabupaten Lahat oleh KPU Lahat.

Proses distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 ke PPK berlangsung di halaman Gedung Olahraga Bukit Tunjuk Lahat, Kamis 8 Februari 2024 pukul 09.00 WIB.

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengungkapkan, kegiatan proses distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 ke PPK di wilayah Kabupaten Lahat dipimpin langsung oleh Plh. Ketua KPU Lahat Eva Metriani SE.

Hadir pada acara distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 adalah Pj Bupati Lahat yang diwakili Sekda Lahat Chandra SH MM, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Toto Roedianto SSos SH, Ketua Bawaslu Lahat Nana Priana SHi MM, Kasat Pol-PP dan Damkar Lahat Herry Kurniawan SSTP MSi.

Komisioner KPU Lahat Divisi Hukum dan Pengawasan Agusman Askoni, Komisioner KPU Lahat Divisi Teknis Penyelenggaraan Elfa Rani, Komisioner Bawaslu Divisi Sumberdaya Manusia, Organisasi dan Diklat Mahlizah SPd, Sekretaris KPU Lahat Meri Angraini SIP MIP.

Hadir juga Kasat Samapta Polres Lahat AKP Hipni SH MSi, Kasat Binmas Polres Lahat AKP Marhan Sitompul, Manager Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Cabanag Lahat Eko Setiono Putra, dan para Kasubag KPU Lahat.

Dalam sambutanya, Plh. Ketua KPU Lahat Eva Metriani SE mengatakan, hari ini adalah perdana untuk pendistribusian logistik ke PPK di wilayah Kabupaten Lahat.

Kegiatan pendistribusian logistik ini dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu jauh, sedang dan dekat. Maka dengan ini KPU Lahat berkerjasama dengan PT. Pos Indonesia dalam proses pendistribusian logistik pemilu ini.

“Kami juga mengharapkan kepada Kapolres Lahat ataupun yang mewakili agar memberikan himbauan. Maka dengan ini proses distribusi logistik Pemilu 2024 secara resmi kami buka,” ujarnya.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinaga SH SIK MH, melalui Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi SE MM mengatakan, kepada pengendara khususnya sopir yang membawa logistik Pemilu harus dapat mengamankan barang negara yang akan didistribusikan ke tingkat kecamatan. 

Kesiapan SDM dan kendaraan harus dapat menjaga kesehatan baik diri sendiri dan kendaraan agar tidak terjadi kendala. Apabila ada kendala agar dapat segera berkomunikasi dengan PT. Pos dalam rangka mencari solusi dalam permasalahan di lapangan.

Polres Lahat akan mengawal Pendistribusian dengan menempatkan personil untuk masing masing kendaraan. Pengendara harus dapat memilih jalan yang terbaik untuk menghindari ancaman didalam perjalanan.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi melalui Sekda Lahat Chandra SH MM mengucapkan terima kasih atas acara hari ini. Acara ini sangat diharapkan semoga selesai dengan baik dan sesuai dengan rencana.

“Teruntuk para driver atau sopir agar hati hati, karena barang yang dibawa merupakan barang negara yang sangat penting. Khusus untuk KPU dan Bawaslu terima kasih atas sinergitas yang telah dijalin, dimana saat ini sedang sibuk sibuknya dalam proses tahapan pemilu serentak 2024,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: