Tingkatkan Keselamatan Masyarakat, Pemkab Lahat Tutup Perlintasan Sebidang

Tingkatkan Keselamatan Masyarakat, Pemkab Lahat Tutup Perlintasan Sebidang

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Lahat M. Ichsan Fadli, S.IP., M.M. didampingi Kepala Dinas Perhubungan Lahat Deswan Irsyad M.Pd.l-Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - Pemerintah Kabupaten Lahat Melalui Tim Evaluasi Bekerjasama dengan PT. KAI Persero Lahat bertindak cepat menutup perlintasan sebidang yang ada di beberapa titik Kabupaten Lahat menyusul beberapa insiden tertabraknya kereta di perlintasan tanpa palang pintu. 

Pantauan Lahat pos, Kamis 8 Februari 2024, perlintasan sebidang ada adi Kelurahan Bandar Agung Lahat ditutup permanen, 

" Sebagai informasi Perlintasan sebidang adalah perpotongan sebidang antara jalur kereta api dengan jalan. Isu yang menonjol pada perlintasan sebidang adalah tingginya angka kecelakaan lalu-lintas antara kendaraan dengan kereta api, terutama pada perlintasan yang tidak dijaga "

Dalam sesi wawancara Ketua tim evaluasi yang juga menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Lahat M. Ichsan Fadli, S.IP., M.M. didampingi Kepala Dinas Perhubungan Lahat Deswan Irsyad M.Pd.l mengungkapkan, hari ini tim evaluasi Pemkab Lahat yang melibatkan PT. KAI Persero Lahat melaksanakan penutupan perlintasan sebidang yang belum ada penjagaan, mulai dari perlintasan kereta api manggul, Perumnas Tiara, Makam Pahlawan dan SMK N 2 Lahat, ungkap Ikhsan. 

Dirinya menjelaskan, hal ini sesuai dengan instruksi Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP.M.Si untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat kabupaten Lahat, dirinya menambahkan, kedepannya Tim Evaluasi Pemkab Lahat yang melibatkan PT. KAI, TNI dan Kepolisian turun melakukan evaluasi perlintasan tanpa palang pintu yang ada di Kabupaten Lahat, 

" Kedepannya, kita akan melakukan rapat koordinasi guna membahas titik perlintasan sebidang, yang mana akan di tutup atau disiapkan penjagaan " ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lahat Deswan Irsyad M.Pd.l mengingatkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat yang akan melakukan aktivitas, terutama yang akan melintas di perlintasan kereta api untuk tetap berhati-hati, 

" Kami menghimbau bagi seluruh masyarakat kabupaten Lahat untuk tetap berhati-hati, lihat kiri kanan ketika melintasi palang pintu perlintasan kereta api " ungkapnya. 

Senada dengan itu, Lurah Bandar Agung Lahat Fatra Hayati SE Mengatakan, Terkait penutupan perlintasan sebidang yang ada di kelurahan Bandar Agung Lahat, kami sebagai Lurah, sekaligus RT/ RW dan seluruh masyarakat sangat mendukung, dirinya juga menghimbau masyarakat kelurahan Bandar Agung untuk sama sama menjaga keselamatan dan jangan merusak apa yang sudah dikerjakan hari ini, Tutupnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co