Peringati Isra Miraj, Irwasda Polda Sumsel Sampaikan Pesan ini kepada Personel

Peringati Isra Miraj, Irwasda Polda Sumsel Sampaikan Pesan ini kepada Personel

Peringati Isra Miraj, Irwasda Polda Sumsel Sampaikan Pesan ini kepada Personel.-Foto: dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, Lahatpos.co - Polda Sumsel memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan Isra Miraj berlangsung di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Rabu 8 Februari 2024.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi diwakili Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso SIK SH bersama PJU dan Personil Polda Sumsel menghadiri peringatan Isra Miraj 1445 H /2024 M. 

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Sumsel mengatakan, peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW merupakan peristiwa yang luar biasa memperlihatkan kekuasaan Allah SWT kepada Rasulullah dan umat manusia. 

Peristiwa Isra dan Miraj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqsho di Palestina merupakan mukjizat yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada satu-satunya hamba dan rasulnya Muhammad SAW.

“Yang menurut Tarikh Islam terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun ke sebelas dari kenabian Rasulullah SAW,” ucap mantan Karo OPS Polda Jambi.

Peringatan Isra Miraj merupakan peristiwa spiritual penting dan monumental bagi umat Islam, yakni sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika mendapatkan perintah sholat dari Allah SWT. 

Peristiwa Isra Mi’raj memuat ilmu pengetahuan dari yang nyata hingga yang ghaib sebagai sentuhan terhadap keimanan manusia tentang kebesaran dan keagungan Allah SWT demikian hikmah terpenting dari peristiwa. 

Namun demikian, hikmah terpenting dari peristiwa Isra Mi’raj sendiri ialah keistimewaan perintah Sholat lima waktu sehari semalam. “Perintah tersebut langsung diterima Rasulullah SAW tanpa melalui perantara malaikat Jibril,” tambahnya. 

Kombes Pol Feri Handoko Soenarso mengatakan, dalam ajaran Islam, sholat merupakan tiang agama. 

Orang yang melaksanakannya dianggap sebagai penegak agama, sementara bagi yang meninggalkannya dianggap sebagai perusak agama. 

Oleh karena itu pentingnya menjaga sholat sehingga akan dihisab pertama kali sebelum amal amal yang lain. 

Sholat dapat membawa ketenangan hidup, hal ini seperti yang disebutkan dalam Al Qur'an surat Taha ayat 14 yang maknanya "Dirikanlah salat untuk mengingat aku (allah)", kemudian dalam al Qur'an surat Ar Ra’du ayat 28 yang maknanya "hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tentram”. Artinya sholat akan membawa ketenangan hati setiap orang yang melakukannya. 

Untuk mengambil hikmat dari peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Irwasda berharap kepada personil Polda Sumsel dan jajaran dapat mengambil hikmahnya serta menjadikannya sebagai bahan pelajaran serta motivasi dan semangat dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari selaku Abdi Bhayangkara dan hamba Allah SWT.

Irwasda Sumsel  mengajak personil Polda Sumsel untuk terus bersatu, mempererat solidaritas, dan berjuang membangun harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dimana kita ketahui kita ketahui bahwa penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 satu minggu lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: