Implementasikan Aplikasi Srikandi, Diskominfo dan Perpusda Lahat Studi Tiru Ke Kabupaten Muba

Implementasikan Aplikasi Srikandi, Diskominfo dan Perpusda Lahat Studi Tiru Ke Kabupaten Muba

Diskominfo dan Perpusda Lahat Studi Tiru Ke Kabupaten Muba-Foto : IST-lahatpos.co

Lahatpos.co - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lahat, bersama Dinas Perpustakaan Daerah Lahat melaksanakan Studi Tiru Implementasi Aplikasi Srikandi ke dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba, Pada Selasa 6 Februari. 

Kehadiran Diskominfo Kabupaten Lahat dipimpin oleh Kadiskominfo Lahat H Rudi Darma SE, dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah H Firdaus Kurniawan SE MSi. 

 " Sebagai informasi aplikasi Srikandi dapat memberikan manfaat dan dapat terintegrasi dengan baik untuk pelayanan kearsipan, baik internal maupun eksternal. 

"Srikandi merupakan aplikasi e-arsip terintegrasi yang memfasilitasi proses administrasi pemerintahan berupa tata naskah dinas elektronik yang tidak dibatasi jarak dan waktu sehingga akan lebih efektif dan efisien " 

 

Dalam sesi wawancara, Kepala Dinas Kominfo Lahat H Rudi Darma SE mengungkapkan, terima kasih atas sambutan dan pengalaman yang luar biasa dari dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba dan Dinas Kominfo muba. 

Yang dalam hal ini menurut Rudi menjadi narasumber, 

Dirinya mengatakan, ilmu dan pengalaman yang di dapat hari ini akan di implementasikan di Kabupaten Lahat kedepannya, 

“Ini sesuai dengan apa yang kami harapkan dan rencanakan dari awal bahwa kami ingin belajar tentang penerapan aplikasi Srikandi yang akan kami bawa kembali dan terapkan di Kabupaten Lahat,” Ungkapnya. 

 

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lahat H Firdaus Kurniawan SE MSi juga mengatakan, Penerapan Aplikasi Srikandi di Kabupaten Muba sudah sangat baik, sehingga ini juga memotivasi kami untuk melakukan hal yang sama di Kabupaten Lahat, 

“Kami menilai penerapan Srikandi di Kabupaten Muba sudah baik dan kami sangat senang apa yang kami lihat dari pemaparan tadi. Kami termotivasi untuk segera menerapkannya,”ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co