PCNU Kabupaten Lahat Sukses Menggelar Acara Harlah NU ke-98 Masehi/101 Hijriah

PCNU Kabupaten Lahat Sukses Menggelar Acara Harlah NU ke-98 Masehi/101 Hijriah

Sambutan Ketua PCNU Kabupaten Lahat Drs H Napikurrahman MM pada acara Harlah Nahdlatul Ulama ke-98 Masehi/101 Hijriah.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat sukses menggelar acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 98 Masehi/101 Hijriah.

Puncak peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) berlangsung di GOR Eks Pasar Kangkungan Kelurahan Kota Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Senin 5 Februari 2024.


Rois Suriyah PCNU Kabupaten Lahat KH Khusnuddin Karim Al Hafidz.-Foto: dok/lahatpos.co-

Acara peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke-98 Masehi/101 Hijriah dihadiri Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi diwakili Kabag Kesra Lahat Drs. H. Mulus Akbar, MM, Waka Polres Lahat Kompol Ishandi Saputra, S.H., S.I.K., M.I.K, Ketua PCNU Kabupaten Lahat Drs. H. Napikurrahman, M.M, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Lahat H. Mustaqim, Rois Suriyah PCNU Lahat sekaligus Ketua MUI Kabupaten Lahat K.H. Khusnuddin Karim Al Hafirdz, Katib Suriyah PCNU Kabupaten Lahat K.H A. Junaidi Sanusi, Ketua FKUB Lahat H. Haerudin, B.A.


Tamu undangan pada acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 98 Masehi/101 Hijriah.-Foto: dok/lahatpos.co-

Kemudian, hadir juga Anggota DPRD Provinsi Sumsel H. Saifudin Aswari Rivai S.E (Bupati Lahat Periode 2008 - 2018), Anggota DPRD Lahat Nazarudin, S.E, Ibu Hj. Lidyawati, S.Hut., M.M, Sekretaris PCNU Kiki Subagio, S.H.


Grup pengiring lagu mars Nahdlatul Ulama (NU) dan lagu kebangsaan Indonesia. -Foto: dok/lahatpos.co-

Lalu, perwakilan tokoh agama Budha Romo Widhinyanna Pujita, S.Pd, perwakilan tokoh agama Kristen Katolil Romo Paulus Suryo, Kasat Binmas Polres Lahat AKP Mahran Sitompul, tokoh simpatisan NU Kabupaten Lahat, Ketua dan Pengurus NU Kecamatan Kabupaten Lahat, santriwan/ti Ponpes Kabupaten Lahat, pelajar SD, SMP dan SMA NU Kabupaten Lahat, ormas agama Islam Kabupaten Lahat, dan jemaah lebih kurang 500 (lima ratus) orang.


Acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-98 Masehi/101 Hijriah.-Foto: dok/lahatpos.co-

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Lahat Drs H Napikurrahman MM menyampaikan, alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara Harlah Nahdlatul Ulama ke-98 Masehi/101 Hijriah pada hari ini dapat terlaksana.

Napikurrahman menjelaskan, tujuan berdirinya NU sebagai wadah tempat berkumpulnya Ulama untuk mempelajari, mengajarkan dan mengamalkan serta melestarikan ajaran Islam dalam Masyarakat. Bahwasanya dalam mengembangkan pengetahuan NU mengikuti ajaran Islam.

Dalam memperingati Harlah NU dalam tema "Memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia". “Mari kita jaga NKRI untuk anak cucu kita dalam pengawasan Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Sambutan, Rois Suriyah PCNU Kabupaten Lahat KH Khusnuddin Karim Al Hafidz bahwa hari ini kita bergembira dalam rangka hari lahir NU ke 101 Tahun dan hari lahir Muslimat NU ke 78 tahun, serta peringatan Harlah Fatayat ke 74 tahun. Acara pada hari murni acara lahirnya NU, karena itu kami tegaskan acara ini acara tasyakuran bersama untuk Kabupaten Lahat aman dan pemilu aman. Acara ini tidak ada muatan politis.

Ketua MUI Kabupaten Lahat ini menjelaskan bahwa NU bersama Muhammadiyah adalah organisasi terbesar di Indonesia yang selalu menanamkan dan mengedepankan toleransi dalam berkehidupan bernegara. Bahwa peran ulama, peran NU dalam tegakan negeri ini merupakan tanggung jawab ulama dengan selalu menjaga kerukunan dan tolerensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: