Jaga Kesehatan di Musim Penghujan, Berikut Rekomendasi The Herbal Yang Bisa Kamu Andalkan

Jaga Kesehatan di Musim Penghujan, Berikut Rekomendasi The Herbal Yang Bisa Kamu Andalkan

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – ketika musim hujan wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh, banyak cara yang bisa kamu terapkan dalam menjaga staminamu agar tetap sehat ketika musim penghujan seperti saat ini.

 

Mulai dari berolahrga, jalan jalan kecil atau mengkonsumsi makanan sehat yang bisa membantu menjaga kesehatan, selain hal yang diebutkan tadi, kamu juga bisa mengkonsumsi the herbal yang kita rekomendasikan kali ini, melansir dari berbagai sumber, teh herbal terbuat dari bahan alami yang sangat baik diterima oleh tubuh, dan berikut kami berikan rekomendasinya.

1. Teh Chamomile

Salah satu jenis teh herbal yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh adalah teh chamomile. Teh ini memiliki kandungan antioksidan dan antiradang yang bisa membantu mengatasi rasa nyeri akibat PMS, mengatur kadar gula darah, hingga meredakan panas dalam.

Bukan hanya itu, teh chamomile mempunyai aroma menenangkan yang bisa membantu mengatasi gangguan tidur. Selain itu, sifat anti-inflamasi dan antibakterinya juga baik untuk menjaga kesehatan hati.

2. Teh Jahe

Teh jahe juga termasuk sebagai minuman herbal yang baik untuk tubuh. Jenis teh ini tinggi akan kandungan antioksidan yang bisa membantu mengatasi peradangan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Selain itu, teh jahe juga efektif untuk membantu mengatasi efek samping pengobatan kanker, meredakan mual, sembelit, hingga mengatasi nyeri haid.

3. Teh Peppermint

Rekomendasi teh herbal untuk menjaga kesehatan tubuh selanjutnya adalah teh peppermint. Menurut laman Healthline, teh peppermint memiliki sifat antikanker, antibakteri, hingga antioksidan, sehingga dapat mendukung kesehatan tubuh dan mencegahnya dari serangan penyakit.

Di sisi lain, teh peppermint bisa kamu konsumsi untuk mengatasi kram perut, nyeri tubuh, hingga irritable bowel syndrome.

4. Teh Kunyit

Teh kunyit juga termasuk sebagai jenis teh yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Di samping itu, mengonsumsi teh kunyit bermanfaat untuk mengobati batu ginjal, meredakan peradangan, hingga mengatasi perut kembung.

5. Teh Sage

Rekomendasi teh herbal yang baik untuk tubuh berikutnya adalah teh sage. Teh ini memiliki berbagai manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh dan otak.

Berdasarkan penelitian di Thieme Journal, teh sage bermanfaat untuk memperkuat kinerja otak dan mencegah penyakit Alzheimer. Selain itu, teh sage juga berperan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

6. Teh Ginseng

Rekomendasi teh herbal untuk menjaga kesehatan tubuh lainnya adalah teh ginseng. Tanaman herbal asal Korea ini mengandung senyawa aktif yang bisa membantu menjaga kelenturan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, hingga menjaga kesehatan jantung.

7. Teh Rosela

Rekomendasi teh herbal untuk mendukung kesehatan tubuh yang terakhir adalah teh rosela. Mengonsumsi teh rosela secara rutin selama 2 hingga 6 minggu dianggap mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, lho. Selain itu, mengonsumsi teh rosela juga bisa membantu menurunkan tekanan darah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co