Menghadapi Pemilu 2024: Peran Generasi Emas dan Pemuda dalam Pesta Demokrasi Indonesia

Menghadapi Pemilu 2024: Peran Generasi Emas dan Pemuda dalam Pesta Demokrasi Indonesia

Bravitasari Naftalia, S.Sos., M.I.P., - Tenaga Ahli DPR RI menuliskan artikel judul Menghadapi Pemilu 2024: Peran Generasi Emas dan Pemuda dalam Pesta Demokrasi Indonesia.-Foto: dok/lahatpos.co-

Dalam menyikapi Pemilu, penting untuk mencatat bahwa kampanye hitam dan penyebaran hoaks masih berpotensi terjadi.

Meskipun jelas dilarang, masyarakat pemilih harus bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang tersebar di media sosial.

Verifikasi sumber informasi dari lembaga yang kredibel menjadi tugas penting bagi masyarakat agar terhindar dari manipulasi dan keputusan yang kurang tepat.

Dalam konteks demokrasi, Indonesia mengakui peran utama para pemuda. 

Pemuda bukan hanya sebagai pemilih, melainkan juga penyelenggara dan penggerak perubahan. 

Dari awal kemerdekaan hingga reformasi, peran pemuda senantiasa ada dan diakui sebagai penyambung lidah antara elit dan masyarakat.

Pemuda memiliki kemampuan untuk meyakinkan dan mempengaruhi masyarakat, sehingga peran mereka sangat strategis dalam membentuk arah dan tujuan bangsa.

Diharapkan, para pemuda tidak hanya terpaku pada zona nyaman mereka, tetapi berani keluar dan berpartisipasi aktif dalam menyuarakan haknya sebagai warga negara. 

Suara yang mereka berikan di Pemilu 2024 akan membawa dampak besar bagi kelangsungan dan pembangunan Bangsa Indonesia. 

Melalui semangat gotong-royong dan kepedulian, generasi emas dan pemuda diharapkan dapat menjadikan Pemilu 2024 sebagai tonggak bersejarah yang melahirkan pemimpin yang dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: