Bukan Hanya Perusahaan Batubara Saja, Siswa SD Negeri 1 Merapi Timur Juga Kunjungi TPS 3R, Simak Kegiatannya

Bukan Hanya Perusahaan Batubara Saja, Siswa SD Negeri 1 Merapi Timur Juga Kunjungi TPS 3R, Simak Kegiatannya

Kunjungan anak anak dari SD Negeri 1 Merapi Timur ke TPS 3R Masda Jaya desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Bukan hanya perusahaan batubara saja yang sudah menjalin kerjasama dengan TPS 3R Masda Jaya bahkan anak anak SD pun kali ini berkunjung ke TPS 3R Masda Jaya Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Seperti yang kali ini dilaksanakan oleh anak-anak dari SD Negeri 1 Merapi timur yang juga berkunjung ke TPS 3R Masda Jaya sebagai sarana tambahan untuk edukasi pendidikan.

TPS 3R Masda Jaya dikunjungi oleh anak-anak dari SD Negeri 1 Merapi timur dalam upaya mengenalkan pengolahan sampah kepada anak-anak sejak dini.

Dalam kunjungannya anak-anak dari SD Negeri 1 Merapi Timur berkunjung  bersama dewan guru dan tenaga pendidik di SD Negeri 1 Merapi timur untuk mengajak anak didiknya guna melihat langsung pengolahan sampah di TPS 3R Masda Jaya.

Sementara dari pihak TPS 3R Masda Jaya yang diwakili oleh Bapak Tasri yang menyambut langsung kehadiran anak anak dari SD Negeri 1 Merapi Timur.

Anak anak dari SD Negeri 1 Merapi Timur  yang berkunjung dikenalkan dengan cara  pengolahan sampah domestik rumah tangga dengan prinsip 3R ( Reuse, Reduce, Recycel ) sehingga anak-anak akan mulai berfikir bahwa sampah yang diolah dengan benar ternyata bapat menghasilkan barang lain, atau menghasilkan uang"

Tasri juga mengajak anak-anak untuk melihat secara langsung proses pemilahan dan mengolahan sampah domestik di TPS 3R Masda Jaya.

Sementara Ketua TPS 3R Masda Jaya Herdiansyah mohon  maaf karena tidak dapat mendampingi kedatangan anak anak dari SD Negeri 1 Merapi timur karna sedang ada kegiatan diluar.

Harapannya kedepan kita akan terus memberikan edukasi tentang pengolahan sampah dan cinta lingkungan kepada anak anak kita agar nanti pola pikir generasi mendatang adalah generasi yang sadar lingkungan " ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: