HP Kamu Cepet Panas dan Boros Baterai ? Coba deh Terapkan Tips Berikut ini, HP Kembali Normal dan Lancar Jaya

HP Kamu Cepet Panas dan Boros Baterai ? Coba deh Terapkan Tips Berikut ini, HP Kembali Normal dan Lancar Jaya

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – Memiliki sebuah gawai yang dapat menunjang aktifitas kita merupakan hal mutlak saat ini, entah profesi kamu sebagai pegawai kantoran ataupun lapangan.

 

Namun apa jadinya jika HP mu Gampang panas dan Baterai Cepat habis, pasti membuat kita pusing kan.

Nah kali ini melalui artikel ini kita akan memberikan kamu sebuah tips dan trik yang bisa kamu terapkan dalam mengatasi HP Gampang panas dan Baterai Cepat habis.

 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut informasi lengkapnya.

1.       Pastikan aplikasi selalu update
Aplikasi yang belum update biasanya memiliki lebih banyak bug di dalam sistemnya. Bug inilah yang kemudian menyebabkan aplikasi bekerja dengan lebih lambat. Tidak hanya itu, aplikasi akan membutuhkan lebih banyak energi untuk beroperasi.

Pada akhirnya, kedua hal di atas akan menyebabkan baterai hp bekerja terlalu keras dan mengalami overheating. Oleh sebab itu, penting untuk memperbarui aplikasi di ponsel secara berkala.

2. Hindari paparan matahari langsung
Paparan cahaya matahari langsung juga dapat menyebabkan hp overheating. Maka, jangan biarkan ponsel terpapar matahari dalam waktu yang lama. Pastikan untuk menyimpannya di tempat teduh setiap sedang tidak digunakan.

3. Isi daya ponsel di tempat yang sejuk dan datar
Tips agar HP tidak cepat panas berikutnya adalah dengan menyimpannya di tempat yang sejuk dan dingin ketika sedang mengisi daya. Hindari meletakkan hp yang sedang dicas di atas kasur, bantal, selimut, atau permukaan empuk lainnya.

Permukaan empuk seperti bantal dapat menyebabkan suhu panas terjebak di dalam hp. Pada akhirnya, situasi ini akan membuat baterai mengalami overheating dan berisiko meledak.

4. Tutup aplikasi yang tidak digunakan
Menumpuknya background apps juga bisa menyebabkan hp mengalami overheating. Ini karena aplikasi-aplikasi tersebut akan turut mengonsumsi energi ponsel sehingga sistem bekerja lebih keras.

Karena itu ketika sudah selesai menggunakan sebuah aplikasi, jangan hanya keluar dari laman utamanya. Pastikan kamu juga menutupnya di jendela background apps.

5. Sesuaikan tingkat kecerahan layar
Tips berikutnya adalah mengatur tingkat kecerahan layar ponsel. Semakin terang tingkat kecerahan layar, maka akan semakin banyak energi yang diperlukannya. Inilah yang kemudian membuat ponsel mengalami overheating.

Sebagai catatan, layar yang terlalu terang juga bisa membuat baterai ponsel cepat habis. Matamu juga akan menjadi lebih cepat lelah ketika menatap layar. Karena itu, penting untuk selalu menyesuaikan tingkat kecerahannya.

6. Nyalakan Airplane Mode
Terakhir, kamu bisa menyalakan Airplane Mode setiap akan tidur. Dengan begitu, ponsel tidak akan terus-menerus bekerja keras ketika kamu sedang beristirahat.

Pasalnya, di malam hari fitur yang kamu butuhkan biasanya hanyalah jam dan alarm.

7. Lepas casing hp

Panas pada hp juga bisa disebabkan oleh penggunaan casing berbahan tertentu seperti plastik yang terlalu lama.

Penggunaan casing berbahan plastik atau karet dapat memerangkap panas yang dikeluarkan hp sehingga membuatnya menjadi panas.

Untuk mendinginkan hp, kamu bisa melepas casing kemudian meletakkannya di lantai selama beberapa saat untuk membantu menurunkan suhunya.

semoga bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co