Fokus Infrastruktur, Ini Pembangunan Desa Karang Rejo

Fokus Infrastruktur, Ini Pembangunan Desa Karang Rejo

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM kunjungi Desa Karang Rejo --

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Sarana Infrastruktur fisik masih menjadi fokus pembangunan di Desa Karang Rejo. Terutama infrastruktur fisik yaitu berupa pembangunan fasilitas umum berupa pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah SPAL ( Drainase ) dan pembangunan jalan usaha tani.

Dari hasil Monitoring Evaluasi (Monev) yang dilaksanakan tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat di Desa Karang Rejo pembangunan sudah dilaksanakan dengan baik dan sebagian masih dalam pengerjaan.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM yang hadir langsung di Desa Karang Rejo mengatakan bahwa pembangunan di Desa Karang Rejo sudah terlaksana dan terealisasi dengan baik "kata Camat saat mengunjungi Desa Purwosari Kecamatan Merapi barat dalam Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 3 tahun 2023.Selasa 30 Januari 2024.

Sementara Kepala Desa Karang Rejo Komariatun S.Pd.i mengatakan untuk pembangunan dengan Dana Desa tahap 3 tahun 2023 di Desa Karang Rejo untuk fisik di realisasikan untuk pembangunan Drainase /SPAL sepanjang 200 meter di jalan menuju pemakaman".

"Pembangunan ini merupakan permintaan dari masyarakat karena selama ini pemakaman di Desa Karang Rejo ini terutama di saat musim hujan air masuk ke area pemakaman sehingga area pemakaman akan tergenang, Sehingga dengan di bangunnya saluran Drainase ini di harapkan pemakaman tidak tergenang lagi"

Selain pembangunan Drainase tambah Komariatun, ada juga pembangunan jalan usaha tani menuju ke perkebunan warga dengan panjang 255 meter  yang  sebentar lagi juga akan dibangun, karena untuk saat ini untuk pembangunan kita terkendala dengan keadaan cuaca yang tidak menentu sehingga agak menghambat pembangunan fisik.

Sementara untuk pembangunan selain fisik ada peta desa, dan honor KPM "ungkapnya.

Hadir dalam Monitoring Evaluasi Vamat Merapi barat Drs Erlambang MM beserta tim Kecamatan, Kepala desa Karang Rejo Komariatun S.Pd.i dan perangkat desa dan Babinsa (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: