Tuai Banyak Pujian, Berikut Biodata dan Profil Veronica Tan, Mantan istri Ahok Yang Bikin Bangga

Tuai Banyak Pujian, Berikut Biodata dan Profil Veronica Tan, Mantan istri Ahok Yang Bikin Bangga

Veronica Tan-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – Mungkin sosok veronica tan sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, hal ini karna veronica tan merupakan istri ahok yang pernah menjabat sebagai gubernur Jakarta.

Kini dirinya viral dan menuai banyak pujian warganet, hal ini karena perjuanganya membesarkan ketiga anaknya seorang diri.

Jika kamu penasaran dengan sosok veronica tan, berikut ini kami berikan informasi mengenai Biodata dan Profil veronica tan.

veronica tan lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 4 Desember 1977. Dengan kata lain, usianya saat ini menginjak 46 tahun. Ia merupakan anak ketiga dan berasal dari keturunan Tionghoa. Ia sempat berkuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH) jurusan Arsitektur.

Di masa kuliah, ia yang menganut agama Kristen kerapa menjadi aktivis di gereja. Sementara itu, saat ini dirinya tengah menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta. Ia juga pernah menjalani bisnis membuat alat PCR khusus.

Alat itu digunakan untuk mendeteksi virus Covid-19 varian Omicron dan bisnisnya ini bekerja sama dengan Kalgen Innolab. Di sisi lain, veronica tan dan Ahok menikah di sebuah gereja pada 6 September 1997. Keduanya pun dikaruniai tiga anak.

Mereka adalah Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama. Veronica pun kerap mendampingi Ahok ketika menjabat berbagai posisi. Mulai dari Bupati Belitung, anggota DPR RI hingga Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, saat Ahok ditahan atas kasus penistaan agama, Veronica membacakan surat buatan mantan suaminya kepada para pendukungnya. Namun, usai hampir 21 tahun bersama menjalani biduk rumah tangga, pada 5 Januari 2018, Ahok dikabarkan menggugat cerai Veronica.

Selang satu tahun, Ahok menikahi Puput Nastiti Devi dan dikaruniai dua orang anak. Sementara itu, Veronica belum tampak menggandeng pasangan baru. Ia sepertinya masih ingin fokus dengan karier. Di sisi lain, tidak diketahui pasti penyebab Ahok dan Veronica memutuskan untuk berpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co