Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH Pimpin Acara Jumat Curhat di Kota Agung, Ini Tujuannya

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH Pimpin Acara Jumat Curhat di Kota Agung, Ini Tujuannya

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH pimpin acara Jumat Curhat.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH pimpin acara Jumat Curhat di Kota Agung, ini tujuannya. Lokasinya di Gedung Serga Guna Desa Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Jumat 26 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP M Sitompul SH, Kapolsek Kota Agung AKP Arman Nasution, Danramil Kota Agung Kapten Heru Winardi, Camat Kota Agung Sunandar ST MM, Camat Tanjung Tebat Yepri Kurniawan SE.

Kemudian, Ketua PPK Kecamatan Kota Agung, PPK Kecamatan Tanjung Tebat, Panwascam Kota Agung, Panwascam Tanjung Tebat, Ketua Forum Kades Kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat, perwakilan PT Supreme, Kades Kota Agung, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh ulama serta masyarakat Kota Agung. 

Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan utama untuk menjalin silaturahmi yang erat antara Polri dan masyarakat.

Jumat Curhat dapat menjalin keakraban Kapolres dengan masyarakat untuk mengetahui secara langsung keluhan dan hambatan yang sedang berlangsung di wilayah masing masing.

Jumat Curhat juga dimaksudkan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat serta membuka ruang untuk mendengarkan saran, pendapat, dan masukan dari warga terkait situasi keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat menyampaikan ingin menjali silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan perangkat desa agar tercipta sinergitas untuk cipkon Kamtibmas kondusif.

Kapolres juga memberikan imbauan kepada tokoh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan di desa. 

Antisipasi terhadap kebakaran baik rumah, lahan dan hutan di wilayah desa serta bencana alam baik banjir maupun tanah longsor.

Tidak lupa, Kapolres menyampaikan imbauan dalam rangka Pemilu 2024, kepada masyarakat hindari konflik diantara kita.

“Walaupun beda pilihan namun tetap jaga persatuan dan kesatuan guna wujudkan Sitkamtibmas yang kondusif sehingga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman, sejuk, dan damai,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Lahat juga mendengarkan saran pendapat dan masukan dari unsur Tripika Kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat, serta warga desa desa Kota Agung dan sekirarnya. 

Di akhir sambutan, Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Polri selalu terbuka untuk mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat,” pungkasnya.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: