Alhamdulillah, Bus Sekolah Pemkab Lahat Kembali Beroperasi, ini Rute yang Dilayani

Alhamdulillah, Bus Sekolah Pemkab Lahat Kembali Beroperasi, ini Rute yang Dilayani

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si Melepas Bus sekolah-Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - Dalam rangka menjamin kenyamanan dan keamanan berkomuter para pelajar di Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perhubungan kembali mengoperasikan Bus Sekolah

Pantauan Lahat Pos pada hari ini Senin 22 Januari 2024, Penjabat Bupati Lahat Muhammad Farid S STP MSi melepas keberangkatan Bus Sekolah untuk pertama kalinya di Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. 

Pelepasan keberangkatan Bus Sekolah oleh Pj Bupati Lahat Muhamamd Farid SSTP MSi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Lahat Drs H Deswan Irsyad MPdI, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Lahat H Rudi Darma Setiawan SE MM, Kasat Pol PP Damkar Linmas Lahat Herry Kurniawan SSTP, dan Camat Merapi Barat Drs Erlambang.

Dari data yang dihimpun, untuk sementara ada tiga rute yang dilayani oleh Bus Sekolah ini, yaitu Merapi Barat-Lahat, Pulau Pinang-Kota Lahat, dan Kota Lahat-Gumay Talang. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi berpesan kepada siswa agar lebih meningkatkan Disiplin Waktu dalam memanfaatkan Bus Sekolah. 

"Kasihan teman-temannya, kalau sampai terlambat karena harus menunggu satu dua orang," ujarnya.

Selain itu, Farid juga mengingatkan agar para siswa berhati-hati saat di dalam bus. Jangan bercanda berlebihan selama berada di dalam bus.  

"Saya titip agar dimonitor terus Bus Sekolah ini agar berkelanjutan, dan bisa berfaedah bagi masyarakat khususnya para pelajar," pesan Farid kepada para kepala OPD. 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPdI menyebutkan tujuan dari kembali beroperasinya armada Bus Sekolah ini adalah guna memberikan pelayanan kepada siswa untuk dapat belajar dengan nyaman yang, diawali dengan kedatangan ke sekolah tepat waktu.

"Tentunya gratis, tidak dipungut biaya," pungkas pria yang akrab disapa Icad ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co