Terapkan Tips Kesehatan ini untuk hadapi Musim Hujan

Terapkan Tips Kesehatan ini untuk hadapi Musim Hujan

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto google-lahatpos.co

Lahatpos.co - Musim hujan bulan Januari 2024 sepertinya banyak yang tumbang, mulai dari flu, bada pegal pegal, DBD dan Lain sebagainya banyak menghampiri masyarakat. 

Guna mengatasi hal tersebut, kita diwajibkan untuk terus menjaga kesehatan yang cara yang sehat juga, seperti yang akan kita bahas kali ini, simak yuk tips menjaga kesehatan menghadapi musn hujan

 

Rutin Cuci Tangan

Mencuci tangan menggunakan sabun sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan selama musim hujan. Mencuci tangan bisa membantu meminimalisasi infeksi virus dan bakteri berbahaya bagi kesehatan.

 

Konsumsi Makanan Bergizi

Wajib makan makanan bergizi seimbang dan mengandung banyak vitamin. Tujuannya agar kebutuhan gizi dan vitamin harian tercukupi, sehingga mencegah infeksi bakteri dan virus.

 

Kurangi Sentuhan Langsung ke Wajah

Jangan menyentuh wajah secara langsung maupun menggunakan tisu dan sapu tangan sebagai alas tangan. Sebab, virus flu biasanya masuk melalui tangan yang kotor, kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata.

 

Minum Air Putih Cukup

Dengan memenuhi kebutuhan air harian, tubuh akan membuang zat yang tidak diperlukan. Air putih juga dapat membantu menghilangkan dahak atau lendir bagi pasien flu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co