Ketua PC GP Ansor Ahmad Syahri Kurnianto Dukung Kebijakan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Lantik Pjs Kades

Ketua PC GP Ansor Ahmad Syahri Kurnianto Dukung Kebijakan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Lantik Pjs Kades

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lahat Ahmad Syahri Kurnianto, dukung kebijakan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid lantik Pjs Kades.-Foto: dok/lahatpos.co-

LAHAT, Lahatpos.co - Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lahat, Ahmad Syahri Kurnianto, mendukung kebijakan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, menunjuk dan melantik Pjs Kades se-Kabupaten Lahat yang sudah berakhir masa jabatannya.

Menurutnya, tidak boleh terjadi kekosongan pemerintahan karena berkaitan dengan kebijakan di desa dan juga pasti akan berpengaruh pada pelayanan masyarakat.

Pjs kades yang ditunjuk dan dilantik dari ASN itu memang sangat penting untuk segera dilakukan karena untuk mencegah kekosongan pimpinan dan konsekuensinya masyarakat tidak bisa dilayani,” kata pria yang akrab disapa Ayik dalam keterangan resminya, Rabu (17/1/2024).

“Sebenarnya wajar kalau misalkan ada barisan sakit hati karena tidak dilantik jadi Pjs kades sehingga berupaya mencari-cari kesalahan. Padahal pengangkatan pjs sudah sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.

Demikian juga Ayik menyesali atas opini liar yang berkembang di masyarakat bahwa ada kaitannya dengan politik. Hal itu, menurut Ayik, yang menjadi pemantik kemarahan calon Pjs kades yang tidak dilantik.

“Kenapa harus ada tudingan kalau pelantikan Pjs kades itu politis, saya pikir semua orang tau kalau ASN itu harus netral dan Pj bupati sudah memberikan arahan saat melakukan apel pertama kali”, tuturnya.

Ayik meminta semua pihak untuk mendukung demi mewujudkan pelayaan optimal terhadap masyarakat.

“Kan sudah dilantik semua jadi tidak ada yang perlu dipersoalkan lagi. Biarkan Pjs kades yang dilantik bekerja dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada warganya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: