Tim Kecamatan Merapi Barat Mulai Monev Dana Desa, Ini Hasil Kunjungan di Desa Pertama

Tim Kecamatan Merapi Barat Mulai Monev Dana Desa, Ini Hasil Kunjungan di Desa Pertama

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Merapi --

LAHATPOS.CO, Merapi barat -  Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Kecamatan Merapi barat mulai sambangi desa-desa di Kecamatan Merapi Barat. Kali ini tim Kecamatan Merapi Barat yang dipimpin Sekcam Dahrifagustian kunjungi Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat untuk pembinaan Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahap 3 tahun 2023.

Di desa Merapi tim Kecamatan Merapi Barat melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev ) dengan pemeriksaan administrasi kelengkapan Dana Desa dan Monitoring Evaluasi pembangunan fisik.

Ketua tim Monev Kecamatan Merapi Barat Sekcam Dahrifagustian SP.MM  mengatakan bahwa pemeriksaan di Desa Merapi yaitu pemeriksaan kelengkapan administrasi Dana Desa tahap 3 tahun 2023 serta Monitoring Evaluasi pembangunan fisik.

Sekcam mengungkapkan bahwa dari hasil Monitoring Evaluasi ini akan dijadikan laporan sebagai pertanggungjawabkan kepada Bupati.

"Apapun hasil  yang didapatkan dalam Monev ini akan dijadikan sebagai  laporan untuk pertanggungjawaban  kepada Bupati" kata Sekcam

Menurut Sekcam Monev ini merupakan kunjungan yang sekaligus pembinaan di setiap desa sehingga kedepanya tidak ada lagi kesalahan di setiap desa karena setiap desa sudah di Monev sehingga jika ada kesalahan maka bisa diperbaiki dan bisa dipertanggung jawabkan "

"Dan jangan sampai terjadi di Kecamatan Merapi Barat ada pembangunan yang fiktif, Administrasi nya lengkap namun fisiknya tidak ada, itu jangan sampai terjadi karena kasus demikian sudah terjadi di tempat lain"

Sekcam menyebut dari hasil Monitoring Evaluasi di Desa Merapi untuk pembangunan fisik yaitu pembangunan saluran Drainase sepanjang 76 meter di kampung 3 sudah terealisasi dengan baik, serta untuk kelengkapan administrasi masih ada yang perlu diperbaiki dan di lengkapi lagi " ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Merapi Erdadi mengatakan, dari pembangunan di Desa Merapi tahap 3 tahun 2023 selain pembangunan fisik ada juga beberapa kegiatan Dana Desa non fisik yang sudah terealisasi seperti SDGS, operasional desa, insentif guru ngaji, posyandu,  KPM".

"Kami juga mohon bimbingan serta petunjuk kepada pihak kecamatan dalam menjalankan program Dana Desa agar lebih baik dan pembangunan di Desa Merapi bisa bermanfaat untuk masyarakat " Harapnya  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: