Jemput Anak Ke Sekolah Rumah Warga Kecamatan Merapi Barat Terbakar

Jemput Anak Ke Sekolah Rumah Warga Kecamatan Merapi Barat Terbakar

Kades di dampingi Babinsa melihat kondisi rumah yang terbakar --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini terjadi di Desa Gunung Agung Kecamatan barat Kabupaten Lahat.

Musibah kebakaran kali ini sempat hebohkan warga Desa Gunung Agung  yang terjadi di kediaman Edi Efendi yang merupakan warga kampung 4 desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat.

Dari Informasi yang di dapat media lahatpos.co Senin 15 Januari 2024 di lokasi kebakaran kejadian terjadi sekitar pukul 10.15 yang saat itu di dalam rumah hanya ada istri dari Edi (Neti ) bersama seorang anak balita anaknya.

Dari keterangan Neti (istri Edi) kejadian bermula saat dirinya keluar rumah untuk menjemput anaknya yang sekolah di SD Negeri 4 Merapi barat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumahnya. Dan dirinya meninggalkan anaknya yang masih balita di dalam rumah yang masih tidur.

Tidak sampai  sekitar 5 menit dirinya meninggalkan rumah tiba-tiba dari dalam rumah keluar asap yang menghitam dan diketahui oleh warga sekitar.

Kemudian dari keterangan tetangga korban yang bernama Erwansyah yang ada di lokasi dari dalam rumah terdengar suara tangisan anak kecil sehingga sontak saja bersama-sama dengan warga lainnya mendobrak pintu depan yang terkunci dan balita dapat tertolong.Dan alhamdulillah
masih beruntung balita di dalam rumah tidak mengalami luka.

Neti mengungkapkan bahwa dirinya meninggalkan rumah tidak sampai 5 menit dan dirinya juga belum bisa menjelaskan penyebab kejadian kebakaran ini.

"Waktu aku tinggalkan rumah ini listrik kondisinya mati lampu, tv sudah mati kipas angin tidak lagi di colokan, dan kami tidak pakai racun nyamuk bakar" katanya.

"Jadi kami kurang tau apa penyebab kebakaran ini, kejadiannya begitu cepat dan sumber kebakaran dari dalam kamar"

Sementara itu Kades Gunung Agung saat di minta keterangan belum bisa menjelaskan pasti penyebab kebakaran yang dialami warganya.

"Kita masih belum tau pasti apa penyebab musibah kebakaran ini namun kemungkunan besar terjadi karena racun nyamuk bakar karena banyak bekas- bekas racun nyamuk bakar di lokasi kebakaran ini yang di bersihkan oleh warga" ujarnya.

Atas kesigapan warga dan dibantu perangkat desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat musibah kebakaran ini tidak sampai membakar  habis satu rumah warga.Namun dari musibah ini di taksir kerugian mencapai jutaan rupiah (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: