Terkuak Juga, Berikut Trik Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Terkuak Juga, Berikut Trik Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Trik Kecantikan wanita jepang-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – Kecantikan wanita jepang memang tidak bisa diragukan lagi, meski faktanya kecantikan wanita jepang ada dalam kebudayaan jepang merujuk pada 4 konsep yaitu Sabi, Wabi, Shibui, dan Yugen. Melansir dari berbagai sumber, Sabi berarti kecantikan tumbuh dari waktu ke waktu, hal ini menjadi selebrasi akan natural serta ketidaksempurnaan yang menunjukkan apresiasi bagaimana ketidaksempurnaan sehingga manusia harus berupaya setidaknya melindungi dan menjaga kecantikan tersebut. 

Nah kali ini kita akan memberikan kamu sebuah trik rahasia kecantikan wanita jepang, berikut informasi lengkapnya.

1) Buat rutinitas skincare menjadi lebih simpel

Kualitas di atas kuantitas, seperlunya lebih baik. Skincare mengakar dalam pada kebudayaan jepang dan dipercaya bahwa kecantikan berasal dari kulit yang sehat. Perempuan jepang memprioritaskan kulit bersih, lembut menggunakan produk yang cocok untuknya. Seperlunya lebih baik, melihat jumlah pemakaian produk skincare yang mereka gunakan, mereka memilih menggunakan produk dengan komposisi yang baik serta selektif. 

Penggunaan produk yang sedikit namun berkualitas ini maksudnya produk tersebut memiliki komposisi yang berkualitas sehingga penggunaannya ini akan esensial serta memperlihatkan hasil terbaik dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. 

2) Ada hubungannya dengan makanan sehari-hari 

Kulitmu merefleksikan kesehatanmu. Perempuan jepang sangatlah mempercayai hal tersebut. Mereka mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan yang dapat merusak kulit mereka. Tidak hanya itu, formulasi pada produk skincare yang digunakan juga menggunakan bahan alami seperti beras, yuzu atau buah citrus jepang, serta teh hijau. Sangat masuk akal jika tubuh yang sehat akan memperlihatkan kulit yang sehat. 

Saat ini di belahan negara lain banyak juga yang mulai menerapkan apa yang digunakan oleh perempuan jepang saat ini. Keterkaitan antara konsumsi makanan sehat dengan kulit yang sehat mulai muncul di negara lain dan perlahan para perempuan di luar sana mengikuti apa yang dipercayai oleh perempuan jepang

3) Buat rutinitas yang kamu cintai

Skincare bukan berarti hal yang harus dilakukan dalam keseharian secara berlebihan. Yang menjadi inspirasi tersendiri adalah bagaimana para perempuan jepang mengaplikasikan skincare sebagai bagian spiritual serta ritual dalam mendapatkan rasa damai serta nyaman. 

Memang skincare termasuk ke dalam keseharian akan tetapi sangatlah penting untuk membuat rutinitas keseharian tersebut sebagai rutinitas yang digemari. Melalui cara yang damai, kamu dapat menenangkan hati dan pikiran serta lebih mudah merawat kulit. Cobalah untuk membuat momen perawatan kulit yang mindful dan healing. 

4) Konsisten adalah kunci

Tetap konsisten, berkomitmen, serta kesabaran memberikan hasil yang baik atas keberhasilan dari kecantikan kulit ala wanita jepang. Perempuan jepang ini termasuk berhasil dalam minyisipkan kesabaran tinggi serta kedisiplinannya dalam melakukan rutinitas kecantikan.

Hal ini juga dapat terlihat dalam produk skincare yang menunjukkan sebuah proses kecantikan jangka panjang dengan arti bahwa konsistensi, komitmen, serta kesabaran dalam merawat kulit menjadi kunci untuk sebuah kulit yang mulus, bersih, dan cantik. 

 5) Umur hanyalah angka 

Sadar bahwa manusia tidak sepenuhnya sempurna, salah satu konsep kecantikan jepang wabi-sabi yang berakar dari buddhism dan shinto yang mengajarkan kecantikan juga tidak hanya memperlihatkan sisi kesempurnaan melainkan juga ketidaksempurnaan serta ketidaktetapan. Berakar dari hal tersebut, produk skincare jepang berfokus akan sebuah rantai kesehatan kulit: Pencegahan, pelindungan, serta pemeliharaan.

Jadi tidak hanya sebagai anti-aging saja, mindset akan penuaan diterapkan pada perempuan jepang yang menjadikan penuaan sebagai bagian dalam kehidupan sehingga harus diapproach secara hormat. Selain itu perlu juga dipahami bahwa tidak semua orang dapat menghentikan penuaan. Maka dari itu fokuslah untuk memberikan perlindungan, perhatian, serta pemeliharaan pada kulit dengan rutinitas yang konsisten, gaya hidup sehat, serta produk dengan kandungan bahan natural yang berkualitas tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co