Musim Hujan Kades Cempaka Wangi Ajak Warganya Gotong Royong, Ternyata Ini Tujuannya

Musim Hujan Kades Cempaka Wangi Ajak Warganya Gotong Royong, Ternyata Ini Tujuannya

Masyarakat Desa Cempaka Wangi gotong-royong bersihkan saluran air --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  -  Kepala Desa Cempaka Wangi  Setio Haryadi menghimbau kepada masyarakat Desa Cempaka Wangi agar giatkan gotong-royong terlebih di saluran air di wilayahnya masing-masing.

Terlebih di saat ini merupakan musim penghujan sehingga dikhawatirkan jika tidak dibersihkan maka akan menggangu saluran air di tempatnya masing-masing.

Kepala Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur Setio Haryadi mengungkapkan bahwa dirinya menghimbau kepada masyarakat Desa Cempaka Wangi agar bergotong-royong untuk membersihkan saluran air di sekitarnya.

"Saat ini musim hujan biasanya saluran air di desa banyak sampahnya atau kotoran yang menghambat saluran air  sehingga kita menghimbau kepada masyarakat bersama perangkat desa terutama untuk Kepala Dusun (Kadus) untuk bergotong-royong" ujarnya Sabtu 13 Januari 2024.

Karena jika tidak dibersihkan maka saluran akan tersumbat dan akhirnya air akan masuk ke jalan sehingga jalan akan cepat rusak"

Sehingga kami juga membuat surat perintah khusus kepada Kadus di Desa Cempaka Wangi  agar menggerakkan warga untuk gotong royong diwilayahnya masing-masing dikarenakaan saat ini musim hujan sehingga banyak saluran air yang tersumbat yang di khawatirkan jika tidak segera di tanggulaangi maka akan menggangu bahkan bisa merusak infrastruktur di Desa.

Dan alhamdulillah saat ini saluran air di sekitar jalan desa Cempaka Wangi susah berjalan lancar dan tidak tersumbat lagi.

"Kami mewakili pemerintah desa Cempaka Wangi mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat desa Cempaka Wangi atas partisipasinya yang sudah turut bergotong-royong untuk kepentingan bersama "tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: