Jangan Anggap Sepele !! Berikut ini Tanda Kamu Mengalami Gangguan Kecemasan

Jangan Anggap Sepele !! Berikut ini Tanda Kamu Mengalami Gangguan Kecemasan

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – penyakit satu ini jangan kamu anggap sepele ya, gannguan kecemasan yang diderita oleh penderitanya bisa menyiksa banget lho.

Hal ini dikarenakan gangguan kecemasan bisa menyerang pisikis kamu secara brutal, untuk itu jangan kamu anggap sepele.

Dan wajib bagi kamu untuk mengetahui tanda tanda mengalami gangguan kecemasan yang sudah kamu rangkum dari berbagai sumber.

Merasa Gelisah

Ciri kamu mengalami gangguan kecemasan yang paling umum adalah mendapati perasaan tidak tenang, uring-uringan, dan gelisah. Jika kamu mengalami hal ini, kamu perlu menenangkan diri dan hindari berpikir berlebihan untuk meminimalisir perasaan gelisah tersebut.

Sering merasa mual

Kemudian tanda berikutnya adalah kamu mulai merasa mual dan ingin muntah. Ini diakibatkan karena  adanya Hormon serotonin. Ini yang akhirnya menyebabkan adanya peningkatan asam lambung yang menyebabkan rasa mual saat keadaan panik dan cemas. 

Merasa sakit perut

 Selanjutnya kondisi gugup atau panik ini bisa terjadi akibat kondisi kamu yang stress, dimana otak melalui hormon stres akan mengirimkan sinyal ke ujung saraf di perut yang akhirnya mengakibatkan sakit perut. 

Detak jantung lebih cepat

Tanda yang paling mudah adalah kamu merasa detak jantung kamu berdetak jauh lebih cepat dari biasanya. Ini terjadi ketika kamu merasa tidak tenang dan cemas, sehingga detak jantung akan memompa lebih cepat dari biasanya.

Keluar keringat dingin

Keringat dingin juga bisa menjadi tanda kamu mengalami gangguan kecemasan. Biasanya jika kamu sudah merasa gelisah, ditambah dengan perasaan mual dan detak jantung yang cepat, tubuh akan mengeluarkan keringat. 

 

Semoga bermanfaat ya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co