Allhamdulilah, Infrastruktur Desa Gunung Kembang Terealisasi 100 Persen

Allhamdulilah, Infrastruktur Desa Gunung Kembang Terealisasi 100 Persen

Monitoring Evaluasi tim Kecamatan Merapi Timur didesa Gunung Kembang --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Pemerintah Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur prioritaskan pembangunan infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian.

Wujud pembangunan infrastruktur pertanian di desa Gunung Kembang sudah terealisasi 100 persen, terutama untuk pembangunan fisik dengan mengunakan Dana Desa.

Hasil ini terungkap setelah tim Kecamatan Merapi Timur melaksanakan pembinaan Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 3 tahun 2023.

Camat Merapi timur melalui Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM di sela-sela melaksanakan Monitoring Evaluasi Dana Desa di Desa Gunung Kembang mengatakan, Setelah tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur melaksanakan Monev Dana Desa tahap 3 tahun 2023 di Desa Gunung Kembang untuk pembangunan fisik sudah terealisasi 100 persen" ujar Neti kepada lahatpos.co Selasa 9 Januari 2024.

Neti menjelaskan, Fokus pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Gunung Kembang melalui Dana Desa tahap 3 tahun 2023  ada tiga titik diantaranya pembangunan jalan setapak dengan panjang 203 meter yang ada di dusun 4, dan setelah di Monev sudah terlaksana dengan baik.

Kemudian pembangunan jalan setapak sepanjang 104 meter di dusun 3 juga sudah terealisasi.

"Dan pembangunan fisik selanjutnya adalah pembangunan jalan usaha tani sepanjang 50 meter di dusun 1 dan semua sudah terealisasi dengan baik"

"Pembinaan tim Monitoring Evaluasi (Monev) Kecamatan Merapi Timur di Desa Gunung Kembang ini yaitu Monitoring kegiatan penggunaan Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2023 diawali dengan pembinaan administrasi yang harus tertib.

"Dan hasil administrasi penggunaan  Dana Desa tahap 3 seperti penyaluran BLT-DD, Posyandu, guru ngaji, guru PAUD, juga sudah terealisasi "

"Namun tetap untuk kelengkapan administrasi jika ada kekurangan maka harus tetap di perbaiki " tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: