Inilah Penjelasan Ketua Umum Gemacita Soal Kalender Tahun 2024 Bergambar Bupati Lahat dan Wabup Lahat

Inilah Penjelasan Ketua Umum Gemacita Soal Kalender Tahun 2024 Bergambar Bupati Lahat dan Wabup Lahat

Inilah penjelasan Ketua Umum Gemacita soal Kalender Tahun 2024 bergambar Bupati Lahat dan Wabup Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co – Inilah penjelasan Ketua Umum Gemacita Soal Kalender tahun 2024 bergambar Bupati Lahat dan Wabup Lahat periode 2018-2023. Kalender tahun 2024 yang bergambar Bupati Lahat H Cik Ujang SH bersama istri, dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM bersama istri, dibuat oleh Gerakan Masyarakat Cita (Gemacita) Kabupaten Lahat.

Ketua Umum Gemacita Kabupaten Lahat Endang Suryadi SH mengatakan, kalender tahun 2024 itu dicetak pada bulan September 2023. Sumber dana mencetak kalender tahun 2024 berasal dari relawan Gemacita yang tersebar di Kabupaten Lahat.

Seperti organisasi pada umumnya, salah satu program Gemacita Kabupaten Lahat adalah membuat Kalender tahun 2024. Lalu, dibagikan kepada seluruh relawan Gemacita yang tersebar di setiap desa, kelurahan, dan kecamatan. Termasuk dibagikan kepada masyarakat umum.

Tanpa dibagikan pun, masyarakat Kabupaten Lahat yang meminta sendiri kalender tahun 2024 itu.

“Alhamdulillah, keberadaan kalender tahun 2024 yang bergambar Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 ini sangat diminati masyarakat,” ujar Endang Suryadi, Rabu, 3 Januari 2024.

Lanjut Endang Suryadi, setelah bulan September 2023 pencetakan kalender 2024. Selanjutnya kalender langsung dibagikan kepada para relawan dan masyarakat di Kabupaten Lahat. Relawan ini banyak sekali, termasuk rekan rekan yang ada di kantor pemerintah desa, kecamatan, maupun kabupaten.

Nah, adanya kalender tahun 2024 bergambar Bupati Lahat H Cik Ujang beserta istri, dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM beserta istri di kantor camat. Menurut Endang Suryadi, hal itu wajar wajar saja. Pihaknya membagikan kalender dalam jumlah yang banyak. Mungkin ada relawan yang mengambil kalender tahun 2024 dalam jumlah yang banyak.

Apalagi Bapak H Cik Ujang SH dan Bapak H Haryanto SE MM adalah pasangan Kepala Daerah yang saat itu lagi menjabat.

Hingga memasuki awal tahun 2024, bisa saja kalender tahun 2024 itu masih ada, dan menyebar kemana mana. Bahkan, ada yang dititipkan di kantor camat.

Lanjut Endang, tidak ada muatan unsur politik pada kalender tahun 2024. Tidak ada tulisan yang bersifat ajakan. Ini murni kalender tahun 2024 yang merupakan program dari organisasi Gemacita Kabupaten Lahat.

“Organisasi yang aktif biasanya punya program. Seperti menjelang akhir pergantian tahun, maka buat kalender. Lalu dibagikan kepada masyarakat. Ya seperti itulah organisasi,” jelas Endang.

Lebih jauh Endang menjelaskan, bahwa Gemacita adalah organisasi yang besar di Kabupaten Lahat. Relawan dan pengurusnya tersebar disetiap desa, kelurahan, dan kecamatan di Kabupaten Lahat. 

Oleh karena itu, Endang menegaskan, pembagian kalender tahun 2024 itu tidak ada unsur persiapan menghadapi Pilkada Lahat.

“Pilkada Lahat masih jauh. Tahapan Pilkada saja belum ada. Bagaimana itu disebut melanggar?,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: