Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga pimpin apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH memimpin apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2024.

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2024 berlangsung di depan Pos Pelayanan Simpang Stasiun Pasar Baru Lahat, Minggu 31 Desember 2023, pukul 19.30 WIB.

Hadir dalam giat tersebut Sekda Lahat Candra SH MM, Waka Polres Lahat, Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIK, Pasi Ops Kodim 0405 Lahat, Kabag Ops Polres Lahat, Kabag SDM Polres Lahat, Kabag Log, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadinkes, Kepala BPBD, dinas PU, para kasat, kasi, perwira dan bintara Polres Lahat. 

Dalam sambutanya Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH bahwa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel kesiapan dalam rangka pengaman tahun baru. 

Maksud dan tujuan diadakan apel gabungan adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri yang dibantu unsur terkait lainya sudah siap, dan mampu mengamankan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun. 

Polres Lahat akan melaksanakan patroli gabungan yang akan menyisir jalan serta lorong-lorong dimana masyarakat akan merayakan pergantian tahun dengan cara humanis dan prepentif (pencegahan), baik itu kemacetan jalan raya maupun tempat tempat berkumpul sekelompok anak anak muda, balap liar, dan minuman keras.

Patroli gabungan akan dibagi menjadi 2 (dua) kelompok yang dipimpin oleh para perwira dari masing masing kesatuan, kelompok 1 (satu) di seputaran Benteng Plaza dan diatas jembatan Lematang.

Masyarakat dilarang berhenti diatas jembatan guna menghindari kemacetan dan hal hal lain yang tidak diinginkan, sedangkan kelompok 2 (dua) diarahkan di seputaran Citimall, Lembayung serta Kapling.

Diharapkan dengan adanya apel kesiapan serta pelaksanaan pengamanan personel yang dilibatkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka masing masing.

Tugas dimana dan bertanggung jawab dengan siapa, mudah mudahan dengan niat dan tulus serta ikhlas tugas yang kita laksanakan dalam pengamanan tahun baru akan berjalan dengan aman dan terkendali. 

Disamping melaksanakan pengamanan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun Polres Lahat juga melaksanakan pengamanan malam ibadah umat nasrani di gereja gereja yg ada di Kabupaten Lahat.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: