Inilah 5 Kejadian Mengejutkan Setelah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Tutup Usia

Inilah 5 Kejadian Mengejutkan Setelah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe Tutup Usia

Inilah 5 kejadian mengejutkan setelah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe tutup usia. -Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co – Inilah 5 kejadian mengejutkan meninggalnya mantan Gubernur Papua Lukas Enembe. Hal ini menunjukkan banyak yang sayang terhadap Lukas Enembe. Mantan Gubernur Papua ini tutup usia. Setelah menderita sakit yang dideritanya.

Walaupun Bapak Pembangunan itu tersandung kasus dugaan korupsi dari KPK, Lukas Enembe banyak sayang kepadanya. 

Berikut 5 kejadian yang membuat publik terkejut setelah Mantan Gubernur Papu Lukas Enembe tutup usia:

1. Jenazah Lukas Enembe Diarak Keliling Warga

Warga Papua mengarak keliling jenazah Lukas Enembe keliling Jayapura. Warga Papua ramai ramai ada yang menangis, tidak menyangka Bapak Pembangunan Papua itu telah tiada.

Jenazah Lukas Enembe begitu tiba di bandara, langsung dibawa ke Jayapura. Warga Papua beramai ramai mengangkut peti jenazah Lukas Enembe.

2. Warga Papua Marah dan Merusak Fasilitas Umum

Kematian Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe, membuat warga Papua marah. Kemarahan itu terlihat dari sejumlah fasilitas umum dirusak. Mulai dari ruko, klinik, maupun kantor pelayanan pemerintah.

Ada yang dibakar, ada pula yang dilempari. Kuat dugaan warga Papua yang melakukan ini ingin memprovokasi warga yang lainnya. 

Kondisi ini membuat Papua mencekam. Lokasi yang mencekam meliputi Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Papua Pegunungan.

3. Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun ikut serta menyambut kedatangan jenazah Lukas Enembe. Mobil dinas Pj Gubernur Papua terkena lemparan batu oleh warga Papua yang sudah ramai di lokasi menyambut kedatangan jenazah Lukas Enembe.

Kaca mobil Pj Gubernur Papua langsung pecah dan berlobang. Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun terluka di bagian pelipis karena terkena serpihan kaca mobilnya yang dilempar batu oleh warga.

Tidak hanya itu, mobil Pj Gubernur Papua ini terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: