Pemdes Prabu Menang Gelar Pelatihan Aparatur Desa, Ternyata Ini Tujuannya

Pemdes Prabu Menang  Gelar Pelatihan Aparatur Desa, Ternyata Ini Tujuannya

Pelatihan Aparatur Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur -  Pemerintah Desa Prabu Menang gelar pelatihan aparatur desa yang dilaksanakan di kantor Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Kamis 27 Desember 2023.

Dalam pelatihan aparatur desa ini di harapkan kepada aparatur desa khususnya perangkat desa Prabu Menang untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai aparatur desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Prabu Menang Nopriadi yang  mengharapkan, Dengan adanya pelatihan ini dapat lebih meningkatkan kedisiplinan terhadap aparatur desa sehingga para perangkat desa bisa lebih memahami terhadap aturan aparatur desa.

Selain itu dalam pelatihan aparatur desa ini di harapkan kepada aparatur desa khususnya perangkat desa Prabu Menang untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai aparatur desa.

"Lebih disipilin dalam tugas sehari-hari, dapat lebih meningkatkan pelayanan dimasyarakat, nambah ilmu, juga menambah wawasan dan yang jelas di harapkan kepada perangkat desa agar bisa menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing"
"Serta yang paling penting sebagai perangkat desa harus mengetahui kewajibannya sebagai aparatur desa. Jangan hanya menuntut haknya saja tapi harus tau juga kewajibannya sebagai perangkat desa" Ungkapnya.

Pelatihan aparatur desa Prabu Menang ini juga  mengundang nara sumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMdes) Kabupaten Lahat sebagai nara sumber yang di hadiri Kadis DPMdes Darul Efendi SE MSi bersama tim,  Camat Merapi timur yang di wakili Sekcam Lan Irwansyah Abadi SE MM, Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM, Kasi Pemerintahan Dosi Iskandarsyah SE MM, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa.

Sementara itu hadir dalam pelatihan Kadis DPMdes Darul Efendi SE MSi,yang berharap dengan adanya  pelatihan aparatur desa khususnya untuk perangkat desa Prabu Menang agar dapat lebih meningkatkan ilmu maupun pengetahuan para perangkat desa.

Dan bukan hanya perangkat desa saja tapi juga termasuk kepala desanya juga,Sekdesnya Kaur, Kasi juga Kadus-Kadus juga harus faham dengan tupoksinya. Karena perangkat desa saat ini sudah setara dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan 2A terutama gajinya sehingga mereka harus tau Tupoksi mereka masing-masing"

Diantaranya kewajiban mereka adalah datang dari mulai Senin hingga Jumat masuk jam 08 00.jam 12.00 Ishoma, jam 13.00 masuk kembali sampai jam 16.00" pulang. Sehingga harapan kami kantor desa ini tidak lagi kosong"

"Sehingga kedepannya setelah pelatihan ini para perangkat desa ini sudah bisa menjalankan aplikasinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tuntutan zaman seperti sekarang ini.

Darul juga mengapresiasi program pelatihan aparatur desa yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Prabu Menang.

"Tentu program seperti ini sangat baik  perlu kita apresiasi program pelatihan aparatur desa seperti ini sehingga program ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya karena tujuannya tentu sangat baik yaitu untuk meningkatkan SDM  terutama bagi perangkat desa "tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: