Bantuan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Mengalir ke Masyarakat

Bantuan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Mengalir ke Masyarakat

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan daat mmeberikan bantuan bibit ikan kepada pokdakan-Ist-

LAHATPOS.CO, Pagaralam- Dalam rangka meningkatkan produktifitas budidaya perikan, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam telah berhasil menyalurkan bantuan kepada se- kelompok budidaya Perikanan (Pokdakan).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagaralam Hj Zaitun Msi melalui Kabid Pemberdayaan dan Pengelolaan Budidaya Perikanan Okta Novianto SPi mengatakan, selama satu tahun ini Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan telah memberikan bantuan perikanan berupa sarana prasarana.

BACA JUGA:Pastikan Keandalan Listrik Masa Siaga, Manajemen PLN UID S2JB Sidak Nataru 2.000 Km Susuri 17 Unit Layanan

“Bantuan tersebut yakni bangunan rumah pakan mandiri 2 kelompok, rehab kolam ikan 2 kelompok, kolam bioflok 5 kelompok, percontohan budidaya ikan 6 kelompok, 40 PKK kelurahan dan Kecamatan, serta penebaran ikan diperairan umum sudah rampung,” jelasnya, Rabu 27 Desember 2023.

 

Tambah Okta, Bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan ini merupakan skala prioritas yang sudah diinginkan masyarakat.

BACA JUGA:Poin Penting Pesan Dandim Terhadap Prajurit Kodim 0405 Lahat Ada 2 Poin Merupakan Pelanggaran Berat

“Alhamdulillah selama ini kita sudah melaksanakan beberapa bantuan dalam bentuk bangunan seperti,  2 unit rumah produksi pakan lanjutan 2022, , 2 Unit bangunan rehab kolam, 3 unit bangunan kolam bioflok, 2 Paket kolam terpal bulat. Dan juga bantuan budidaya ikan berupa bibit ikan, yakni ikan Lele 230 rb ekor, Nila 170 rb ekor, Nila gelondongan 1.250 kg, Baung sebanyak 10.000 ekor, serta Pakan ikan nila dan lele sebanyak kurang lebih 35 ton juga peralatan perikanan lainnya,” terangnya.

 

Besar harapan, usaha perikanan mereka bisa maju dan berkembang. Tidak terlepas dari itu, budidaya perikanan bisa dilirik kendati tak sedikit pembudidaya terganjal permodalan dan tingginya harga pakan.

BACA JUGA:Ikut Tandatngani Ikrar Netralitas ASN Pada Pemilu 2024, Ini Pesan Pj Bupati Kepada Seluruh ASN di Empat Lawang

“Kita dari dinas berupaya mendorong petani ikan mampu memproduksi pakan sendiri. Dalam mendukung meningkatkan produksi ikan dan mencukupi konsumsi ikan bagi masyarakat Pagaralam,” pungkasnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: