Kodim 0405 Lahat Gelar Tradisi Penerimaan Dandim Yang Baru Dengan Pedang Pora

Kodim 0405 Lahat Gelar Tradisi Penerimaan Dandim Yang Baru Dengan Pedang Pora

Sambut Dandim Baru dengan tradisi Pedang Pora --

LAHATPOS.CO, Lahat - Setelah melepas Pejabat Dandim lama Letkol Toni Oki Priyono S.I.P beberapa waktu lalu kini Kodim 0405 Lahat selenggarakan tradisi penyambutan Dandim 0405 Lahat yang baru Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P beserta Istri dengan Tradisi Pedang Pora yang dilaksanakan di Makodim 0405/Lahat Jln. Residen A. Razak Kelurahan Kotabaru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Rabu 27 Desember 2023.

Diketahui Komandan Kodim  0405 Lahat yang saat ini dijabat oleh Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2004, sebelumnya menjabat sebagai Danyon Taruna Dewasa Mentar Akademi Militer.

Tradisi satuan dalam acara penyambutan ini dilaksanakan setiap pergantian jabatan Komandan Kodim yang baru dengan nuansa kekeluargaan.

Acara diawali dengan Tarian Tanggai dari sanggar tari Kabupaten Lahat, kemudian pengalungan bunga dilanjutkan dengan Jajar kehormatan, Tradisi Pedang Pora dan pelaksanaan Jam Komandan.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P, Kasdim 0405 Lahat Mayor Inf Sugeng Purwadi, Pabung Pagar Alam Mayor Inf Saibudin, Pabung Empat Lawang Mayor Inf Mulyadi, para Perwira Staf, Danramil, Anggota dan PNS Kodim 0405 Lahat, serta Ketua Persit KCK Cab XVI Dim 0405 Lahat Ny. Novi Kamaruddin beserta pengurus dan anggota.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: