Pj Bupati Lahat Lakukan Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara dan Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu 2024

Pj Bupati Lahat Lakukan Simulasi Pemungutan, Penghitungan Suara dan Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu 2024

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SST MSi turut hadir dalam kegiatan Simulasi pemungutan, penghitungan suara dan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum Lahat. -Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SST MSi turut hadir dalam kegiatan Simulasi pemungutan, penghitungan suara dan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum Lahat. 

Kendati dalam kondisi hujan tidak menjadi hambatan, seluruh jajaran mulai dari PPS dan PPK serta panitia KPPS menggelar simulasi pemungutan, penghitungan suara dan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum Lahat. 

"Ini adalah salah satu kondisi yang bisa terjadi disaat pemilihan nanti, yaitu hujan. Oleh karenanya perlu persiapan yang maksimal untuk mengatisipasi hal-hal tersebut," terang Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, Rabu 27 Desember 2023.

Mulai dari sekarang kendati kita berbeda pendapat, tetap saling menjaga dan menghargai satu sama lain. 

Tentunya dengan niat yang baik seluruh jajaran Pemerintah, Polres, TNI dan tokoh masyarakat lainnya, bersama mewujudkan proses pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar sesuai tahapan.

"Mari bersama bersatu untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan lancar," harapnya.

Sekedar informasi, inilah 5 kegiatan Pemerintah Kabupaten Lahat. Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi dijadwalkan akan menghadiri sejumlah kegiatan Pemerintah Kabupaten Lahat. Mulai dari Simulasi Pemungutan, Perhitungan Suara dan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu tahun 2024, sampai pada Rapat Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik dan Penandatanganan MoU Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Lahat, H Rudi Darma Setiawan SE MM mengatakan, ada 5 rencana kegiatan Pemerintah Kabupaten Lahat pada Rabu, 27 Desember 2023.

Adapun 5 rencana kegiatan Pemerintah Kabupaten Lahat sebagai berikut:

1. Simulasi Pemungutan, Perhitungan Suara dan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu tahun 2024.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi dijadwalkan akan menghadiri acara Simulasi Pemungutan, Perhitungan Suara dan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu tahun 2024.

Simulasi Pemungutan, Perhitungan Suara dan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu tahun 2024 adalah program KPU yang diadakan KPU Lahat dalam persiapan Pemilu 2024.

Kegiatan ini dijadwalkan pukul 07.00 WIB di Lapangan RD PJKA Bandar Agung Lahat.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid dijawalkan akan hadir langsung, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Lahat, Kasat Pol PP dan Damkar Lahat, dan Kepala Dinas Dukcapil Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: