Kapolres Lahat bersama Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Pimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

Kapolres Lahat bersama Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Pimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

Kapolres Lahat God Parlasro S Sinaga bersama Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2. -Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH bersama Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2 berlangsung di halaman Polres Lahat, Kamis 21 Desember 2023.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2, adalah unsur Forkopimda Lahat atau yang mewakili, Waka Polres, Kabag Ops, Kasat, Kapolsek, Kasat Pol PP, Kadisbun, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinkes, Kepala Dinas PU Bina Marga, Kepala Pelaksana BPBD, Senkom, Jasa Raharja, PLN, Pertamina serta instansi terkait lainya.

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, bahwa Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH membacakan amanat Kapolri, bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus Polri pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru harus dipioritaskan dan harus direncanakan, dipersiapkan dengan matang.

Utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok. 

Oleh sebab itu dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, maka Polri didukung TNI, Pemda, mitra Kamtibmas, stekeholder terkait Ops Lilin Musi yang akan berlangsung selama 12 hari terhitung dari tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Dalam rangka mendukung kelancaran tugas pengamanan Ops Lilin Musi 2023, maka optimalkan fungsi Command Center yang dilengkapi berbagai fitur modern yang terintegrasi dengan CCTV di lapangan.

Fungsi Command Center sangat penting agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

Pastikan seluruh personel di lapangan dapat bekerja secara terpadu. 

Polres Lahat dalam rangka Ops Lilin Musi 2023, telah mempersiapkan personel dan perlengkapan yang nantinya akan ditempatkan di 6 pos, baik pos pelayanan, pos pengaman dan pos pemantau diseluruh sektoral.  

Sementara itu, Pj Bupati Lahat Muhamamd Farid SSTP MSi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat beserta jajarannya, telah menyiapkan personel dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Mari kita pelihara keamanan, kenyamanan, dan kebersamaan di masyarakat Kabupaten Lahat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kapolres lahat god parlasro s sinaga