Apa Itu Manajemen Pemasaran? Ini Jawabannya

Apa Itu Manajemen Pemasaran? Ini Jawabannya

pexels.com-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Sebagai seorang pebisnis Anda perlu tahu apa itu manajemen pemasaran karena sangat penting bagi kemajuan bisnis. Nama lain dari manajemen pemasaran adalah marketing management yang harus diperhatikan oleh pebisnis agar bisa memasarkan banyak produk.

Dengan adanya manajemen pemasaran, pebisnis dapat dengan mudah melakukan analisa dan mengukur langkah strategis untuk pemasaran. Tugas tim manajemen pemasaran adalah berusaha meraih target pasar yang diinginkan pebisnis.

Apa Itu Manajemen Pemasaran?


pexels.com--

Manajemen pemasaran atau marketing management adalah proses melakukan analisis, implementasi, membuat perencanaan, dan pengendalian terhadap program-program bisnis. Program tersebut dibuat untuk menguntungkan pebisnis agar mendapatkan banyak untung.

Selain itu, manajemen pemasaran juga berasal dari dua kata yaitu pemasaran dan manajemen. Arti kata pemasaran adalah perencanaan, implementasi, pengendalian, dan analisis. Sedangkan arti kata manajemen adalah usaha untuk merencanakan, mengarahkan, dan mengendalikan kegiatan pemasaran.

Sedangkan pengertian manajemen pemasaran menurut Sofyan Assauri adalah kegiatan untuk membuat rencana, mengendalikan, dan melaksanakan program agar bisa mendapatkan keuntungan jangka panjang.

Tugas Tim Manajemen Pemasaran


pexels.com--

Setelah mengetahui apa itu manajemen pemasaran berikutnya adalah apa saja tugas dari tim manajemen pemasaran tersebut.

Tugas pokok dari tim manajemen pemasaran adalah bisa mendapatkan keuntungan sesuai dengan target yang diimpikan. Adapun tugas lain tim manajemen pemasaran adalah mengurus berbagai permintaan seperti berikut ini.

1. Permintaan Tidak Sehat


pexels.com--

Permintaan tidak sehat adalah unwholesome demand atau suasana ketika permintaan dari pelanggan termasuk dalam pelanggaran undang-undang. Selain itu, produk tersebut juga tidak boleh diperjual belikan ke orang lain karena ada unsur terlarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: