Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lahat Jemput Bola ke Desa, Beri Layanan Administrasi Kependudukan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lahat Jemput Bola ke Desa, Beri Layanan Administrasi Kependudukan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lahat jemput bola ke Desa Pagar Dewa beri layanan Administrasi Kependudukan.-Foto: dok/lahatpos.co-

LAHAT, Lahatpos.co - Pemerintah Kabupaten Lahat terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, salah satunya layanan Administrasi Kependudukan.

Seperti yang terpantau pada Senin 18 Desember 2023, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) hadir menjemput bola di Desa Pagar Dewa Kecamatan Jarai guna mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. 

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi melalui Kepala Disdukcapil Lahat Dedi Supriadi SE MM mengatakan, dalam upaya meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat diberikan tugas untuk terus memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut adalah bentuk investasi pembangunan Pemerintah Kabupaten Lahat dan penetapan target kinerja yang harus segera direalisasikan. 

Bangsa Indonesia menuju paradigma baru, dimana pelayanan administrasi kependudukan harus cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah. “Ini merupakan harapan dari seluruh masyarakat,” ujarnya. 

Dedi Supriadi juga menyebutkan, melalui program ini dipastikan akan menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini dikarenakan partisipasi masyarakat dalam proses pelayanan publik perlu diperkuat untuk meningkatkan kualitas layanan tersebut, tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: