Bau Apek Pada Pakaian Hilang Seketika, Simak Cara Gampangnya di sini

Bau Apek Pada Pakaian Hilang Seketika, Simak Cara Gampangnya di sini

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto google-lahatpos.co

Lahatpos.co - pernah gak sih pakaian yang kamu pakai terasa bau apek, bau yang kurang sedap dari pakaian yang kita pakai pasti membuat kita malu.

Terlebih kita akan bekerja ataupun berkumpul bersama orang orang.
Biasanya, bau apek pada pakaian kering muncul karena beberapa faktor seperti tempat penyimpanan yang lembab, pakaian sering dipakai, atau metode pencucian yang tidak tepat.

Melalui artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bau apek pada pakaian dengan  cara gampang.
Berikut informasi selengkapnya.
1. Pakai bubuk kopi
Cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering yang pertama yaitu memakai bubuk kopi.
Bubuk kopi dikenal efektif dalam menyerap serta menghilangkan bau apek pada pakaian. Metode ini bisa jadi alternatif terutama jika Anda kehabisan stok kapur barus di rumah.
Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan bubuk kopi ke dalam kantong kertas, lalu taruh di dalam lemari semalaman. Dengan begini, aroma kopi yang harum akan menggantikan bau apek pada pakaian.
2. Semprotkan parfum
Cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering yang kedua yaitu menyemprotkan parfum.
Wangi parfum yang semerbak terbilang ampuh untuk menghilangkan bau apek pada pakaian. Cukup siapkan beberapa potong kapas yang telah disemprotkan parfum kemudian letakkan di beberapa bagian lemari.
Cara ini akan membantu aroma parfum menyebar dengan optimal di seluruh area lemari dan pakaian yang ada di dalamnya. Alhasil, pakaian yang akan Anda kenakan senantiasa harum dan terhindar dari bau apek.

3.  Gunakan potpourri
Cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering yang ketiga yaitu menggunakan potpourri (campuran rempah-rempah dan kelopak bunga sudah kering).
Selain memberikan aroma harum di dalam ruangan, potpourri juga bisa membantu menghilangkan bau apek pada pakaian yang sudah kering. Anda dapat membuat campuran potpourri sendiri di rumah atau membelinya dalam bentuk kemasan siap pakai.
Caranya, simpan campuran potpourri di dalam mangkuk atau kantong kasa lalu letakkan di dalam lemari. Guna menjaga keharuman dan kesegarannya, gantilah atau aduk campuran potpourri sesekali.
4. Jemur pakaian kembali
Cara menghilangkan bau apek pada pakaian kering yang keempat yaitu jemur pakaian kembali.
Sering kali, bau apek pada pakaian muncul karena pakaian tidak benar-benar kering. Oleh sebab itu, cobalah jemur kembali pakaian Anda yang berbau apek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co