Auto Berhasil, Simak Tips dan Trik Mengatasi Anak Susah Makan

Auto Berhasil, Simak Tips dan Trik Mengatasi Anak Susah Makan

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto google-lahatpos.co

Lahatpos.co - mengatasi anak yang susah makan pasti bikin sebagian orang tua merasa emosi, hal ini dikarenakan orang tua pasti khawatir dengan pertumbuhan si kecil jika tidak ada nutrisi. 

Ragam cara dilakukan agar anak doyan makan, namun tak kunjung berhasil. 

Nah berikut ini kami beritahukan tips dan trik mengatasi anak yang susah makan, agar nutrisi anak tetap terjaga. 

Bagi kamu yang ingin tauh, berikut informasi selengkapnya yang kami rangkum dari berbagai sumber. 

 

Kenalkan Berbagai Jenis Makanan

Setelah mengenal berbagai macam jenis dan rasa makanan, setiap anak pasti memiliki preferensinya sendiri terhadap makanan mana yang disukai atau tidak disukai.

"Tugas ibu memperkenalkan sebanyak mungkin makanan, karena kita kan ibaratnya kalau belajar sesuatu tidak mungkin langsung pinter ya pasti harus berulang-ulang. Nah hal itu pun sama dengan anak-anak, perlu perkenalan makanan secara berulang kali supaya anak bisa menemukan mana makanan yang dia suka. 

Seorang anak mungkin belum bisa menyukai suatu makanan tertentu saat ini, namun ketika perkenalan terus dilakukan oleh orangtua, anak-anak mungkin akan berubah menyukai makanan tersebut.

 

Menghias makanan 

Orangtua juga bisa melakukan tips satu ini, menghias makanan dengan kreatif. Anak-anak pasti akan tertarik untuk makan ketika mereka melihat sesuatu yang menarik pada makanan mereka.

"Untuk memperkenalkan jenis makanan yang tidak disukai anak, orangtua bisa memberikan hiasan tertentu pada makanan seperti bola nasi rumput laut yang dibentuk seperti boneka atau sebagainya.

Para ibu harus bisa memutar otak sebaik mungkin saat anak mengalami mogok makan atau sulit makan. Salah satunya dengan mengganti sumber makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co