Diet Murah Dan Ramah dikantong, Berikut Daftar Makanan Yang Bisa Kamu Konsumsi

Diet Murah Dan Ramah dikantong, Berikut Daftar Makanan Yang Bisa Kamu Konsumsi

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto google-lahatpos.co

Sayuran juga termasuk makanan yang selalu masuk dalam resep makanan diet murah meriah. Selain rendah kalori, sayuran memiliki kandungan serat dan vitamin yang cukup tinggi. Jenisnya yang banyak juga akan membuat menu diet ini tidak akan pernah membosankan untuk dikonsumsi. Pilih sayuran segar dan olah dengan cara yang tepat, agar kandungan vitaminnya tetap terjaga dengan baik. 

Yogurt

Makanan yang terbuat dari hasil fermentasi susu murni ini merupakan menu makanan diet murah yang sehat. Yoghurt memiliki kandungan protein, lemak baik, dan juga vitamin yang bisa membantu tubuh tetap sehat. Selain dikonsumsi langsung, makanan sehat ini juga bisa dicampurkan dengan buah segar, sehingga rasanya lebih nikmat dan sehat. 

Popcorn

Selain lezat, popcorn juga masuk dalam daftar resep makanan diet murah yang mudah didapatkan. Terbuat dari biji jagung, camilan yang satu ini memiliki kandungan serat dan juga antioksidan yang baik untuk tubuh. Namun jika ingin menjadikannya menu diet, maka pastikan untuk memilih popcorn yang bebas gula serta garam. 

Cokelat hitam

Coklat tidak selalu membuat tubuh gemuk, makanan yang satu ini bahkan bisa dijadikan menu makanan diet yang mudah dan murah. Coklat hitam merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan lemak tidak jenuh, sehingga cocok untuk dijadikan menu diet. 

Kacang-kacangan

Jika menginginkan makanan murah untuk diet yang lezat, maka kacang-kacangan ini bisa menjadi pilihan. Kacang-kacangan memiliki kandungan protein dan serat, sehingga bisa memberi efek kenyang pada tubuh. Selain itu, panganan yang satu ini juga bisa membantu tubuh tetap fit selama menjalani diet. 

Teh hijau

Sejak lama teh hijau dikenal ampuh menurunkan berat badan, jadi cocok dijadikan sebagai menu makanan diet murah. Minuman enak ini dipercaya bisa merangsang tubuh untuk membantu proses pembakaran lemak dengan lebih maksimal. Jika dikonsumsi dengan teratur, teh hijau bisa membantu diet sehat menjadi lebih sukses. 

Smoothies Buah 

Resep makanan diet murah yang satu ini cocok untuk mereka yang tidak ingin mengkonsumsi buah dengan cara memakannya secara langsung. Smoothies bisa dibuat menggunakan beberapa jenis buah yang berbeda, sehingga rasanya semakin lezat. Namun meski begitu, pastikan buah-buahan yang digunakan untuk membuat minuman segar ini rendah gula dan kalori, agar makanan diet murah memberikan efek maksimal. 

Smoothies Sayuran 

Bagi para pecinta sayuran, menu makanan diet yang mudah dan murah ini wajib ada di dalam daftar. Campurkan beberapa jenis sayuran segar untuk mendapatkan smoothies yang lezat dan sehat. Jika ingin rasanya lebih enak, beri perasan jeruk lemon atau madu pada resep makanan diet murah meriah ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co